1.416 Personel Gabungan Diterjunkan Pada Operasi Ketupat 2024 Kota Tangerang

1.416 Personel Gabungan Diterjunkan Pada Operasi Ketupat 2024 Kota Tangerang

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Mapolres Metro Tangerang Kota--Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Sebanyak 1.416 personel gabungan disiagakan Polres Metro Tangerang Kota pada pengamanan arus mudik dan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan 1.416 personel yang disiagakan terdiri dari personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Serta mitra Kamtibmas seperti Senkom, Pokdarkamtibmas dan adik-adik Pramuka," ungkap Zain usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024 di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, Rabu 3 April 2024.

Zain juga mengatakan, apel gelar pasukan tersebut berbarengan dengan pelaksanaan apel gelar 155.165 pasukan Polri Monas Jakarta di pimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Kapolres Metro Wanti-wanti Hal Ini ke Warga Kota Tangerang yang Akan Mudik Lebaran

BACA JUGA:Akui Sudah Ogah Jadi Polisi, Dua Anggota Polres Metro Tangerang Kota Dipecat

Lebih lanjut, dilaksanakannya apel gelar pasukan itu juga dalam rangka pengecekan terakhir kesiapan pasukan untuk pengamanan arus dan balik mudik Lebaran 1445 Hijriah.

"Operasi Ketupat ini berlangsung selama 13 hari pada tanggal 4-16 April 2024," ujarnya.

Kata Zain, dalam operasi ketupat 2024 ini Polres Metro Tangerang Kota juga mendirikan 8 Pos terdiri 5 Pos Pengamanan (Pospam) danPos Pelayanan (Posyan).

Kapolres merinci, 5 Pospam tersebut berada di Jalan Kisamaun, Jalan Jendral Sudirman, TangCity Mall, Jalan HOS Cokroaminoto, CBD Ciledug, Perumahan Magnolia Residences, Jatake dan Jalan Laksamana Yos Sudarso PIK 2 Aloha.

BACA JUGA:Jurus Polres Metro Tangerang Kota Redam Aksi Tawuran Pelajar, Daerah Lain Bisa Ikuti Cara Ini

BACA JUGA:Polres Metro Tangerang Tangkap 12 Remaja Hendak Tawuran, 3 Diantaranya Perempuan

Sementara, 3 Posyan berada di Terminal Poris Plawad, Rest Area KM 14 Arah Tangerang Jakarta dan Rest Area KM 13,5 Pinang Arah Jakarta - Merak.

"Diharapkan dengan apel kesiapan personel, pendirian Pospam dan Posyan ini mampu mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi, terkait arus lalulintas kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas yang lain," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: