Kapolres Metro Wanti-wanti Hal Ini ke Warga Kota Tangerang yang Akan Mudik Lebaran

Kapolres Metro Wanti-wanti Hal Ini ke Warga Kota Tangerang yang Akan Mudik Lebaran

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho--Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Kapolres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memperkirakan mudik lebaran tahun 2024 ini akan lebih padat dari tahun 2023 lalu.

Menurutnya, sebagian masyarakat diprediksi banyak yang berencana melakukan mudik lebaran menggunakan sepeda motor.

"Lonjakan arus mudik lebaran idulfitri 2024 Masehi 1445 Hijriah diprediksi akan mulai terjadi pada tanggal 5-8 April 2024," kata Zain, Rabu 3 April 2024.

Lanjut Zain, kapolisian juga dengan tegas mengimbau masyarakat Tangerang yang berencana melakukan perjalanan mudik selama periode lebaran tahun ini tidak menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:28 Pelaku Curanmor Diringkus Polres Metro Tangerang, Beraksi di 400 TKP!

BACA JUGA:16.242 Miras dan 5.450 Butir Obat Terlarang Dimusnahkan Polres Metro Tangerang Kota

"Hindari penggunaan motor khusus pemudik dengan jarak jauh, Karena ini sangat membahayakan," ujarnya.

Kata Zain, faktor kelelahan dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Ia juga berpesan kepada para pemudik dapat menjaga stamina fisik. Jika mengalami kelelahan, pemudik dapat beristirahat di rest area maupun pos pengamanan atau pos pelayanan yang telah disiapkan pemerintah, TNI dan Polri.

"Masyarakat, bila merasa khawatir meninggalkan kendaraan motor di rumah, dan ada potensi kehilangan dapat menitipkan ke kantor-kantor polisi terdekat termasuk kantor Polres Metro Tangerang Kota," tuturnya.

BACA JUGA:Sebab Kematian Pria di Tapos Tigaraksa Masih Diselidiki, Keluarga Tolak Autopsi Terima Kejadian Sebagai Musibah

BACA JUGA:Diringkus di Sulawesi Utara, Penipu Jual Beli Kain Gunakan Cek Bodong Rp1 Miliar Ditangkap Satreskrim Polresta Tangerang

Lebih lanjut, Kapolres pun meminta masyarakat yang akan mudik untuk selalu mengikuti update informasi terkait perjalanan mudik melalui Chanel atau Akun media sosial resmi dari kementerian perhubungan, jasa marga maupun Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Korlantas Polri.

Zain meminta masyakarat untuk mengupdate informasi seputar mudik, agar lebih mengetahui kapan dilakukan rekayasa arus lalulintas, one way, maupun pelaksanaan ganjil genap.

"Informasi dapat dilihat melalui akun kementerian perhubungan, jasa marga, kepolisian maupun instansi terkait," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: