Coding Studio Luncurkan IT Learning Center dan KodioKids di Bekasi

Coding Studio Luncurkan IT Learning Center dan KodioKids di Bekasi

Coding Studio IT Learning Center meluncurkan program KodioKids dalam acara Grand Opening di Bekasi.-FIN/Dok-

FIN.CO.ID - Coding Studio IT Learning Center membuka pintu dan memperkenalkan program terbaru mereka, KodioKids, dalam acara Grand Opening yang digelar di depan Mall Grand Galaxy Park, Jalan Boulevard Raya RGJ 532, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan. Lokasi ini dipilih karena merupakan kantor dan tempat belajar pertama dari Coding Studio.

Chief Operating Officer (COO) Coding Studio Calvin Leonardo mengatakan, Coding Studio IT Learning Center memulai kelas offline pertamanya di Kota Bekasi dengan visi untuk menyediakan pendidikan teknologi yang inklusif mulai dari anak-anak, remaja, sampai dewasa. Program terbaru ini dirancang khusus untuk anak-anak dengan tujuan mengajarkan coding dengan cara yang menyenangkan dan mendekatkan konsep coding kepada anak-anak.

BACA JUGA:

"Tujuan dari KodioKids adalah untuk membangun minat anak-anak dalam pembelajaran digital dan meyakinkan mereka, bahwa coding dapat menjadi teman yang menyenangkan," kata Calvin dalam keterangannya, Rabu 3 April 2024.

Dia berharap, kedekatan yang menyenangkan itu dapat membuat generasi muda mudah menyerap ilmunya. Kemudian, sambungnya, diterapkan dengan baik untuk kemajuan bangsa.

"Diharapkan bahwa dengan pendekatan yang menyenangkan ini, anak-anak akan lebih mudah menyerap pengetahuan dan memiliki keterampilan yang lebih baik dalam dunia digital saat dewasa nanti," tuturnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad menyambut baik kehadiran Coding Studio IT Learning Center sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan generasi muda dalam bidang teknologi informasi. Dia menekankan pentingnya kehadiran Coding Studio untuk membuka peluang, meningkatkan keterampilan, dan membangun inovasi generasi muda di Kota Bekasi.

“Ini sungguh sangat menggembirakan untuk Kota Bekasi, dengan hadirnya Coding Studio IT Learning Center ini sebagai sebuah sarana yang bisa membuka, meningkatkan, membangun skill generasi muda di Kota Bekasi," kata Gani.

Dia mengatakan, dengan demikian minat generasi muda lebih terbuka tentang IT. Setelah memahami IT, dia berharap, generasi muda itu berinovasi untuk memajukan Kota Bekasi.

"Untuk lebih melek IT nah tentunya dengan apa anak-anak kita, remaja kita sudah melek IT bisa memberikan kemudahan dalam kita berinteraksi, dan dalam kita melahirkan sebuah inovasi-inovasi yang tentunya sangat bermanfaat untuk Kota Bekasi," tuturnya.

Acara grand opening dan peluncuran program KodioKids yang digelar pada akhir Maret 2024 dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad, Ketua KADIN Kota Bekasi H M Gunawan, dan Kepala Dinas Perdangan, Perindustrian Kota Bekasi Robet TP Siagian, dan perwakilan Dosen dari Binus University.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: