Puncak Arus Balik Lebaran, Bus Terlambat Tiba di Terminal Kota Bekasi Akibat Macet

Puncak Arus Balik Lebaran, Bus Terlambat Tiba di Terminal Kota Bekasi Akibat Macet

Situasi jalur keberangkatan di Terminal Bus Kota Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Puncak arus balik lebaran 2024 telah terjadi di Terminal Bus Kota Bekasi, terlihat dari jalur kedatangan penumpang dari seluruh wilayah.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, puncak kedatangan arus balik di Terminal Bus Kota Bekasi terjadi pada tanggal 14 dan 15 April 2024.

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, ribuan kedatangan penumpang arus balik tercatat telah kembali dari kampung halaman.

"Sabtu itu ada 786 kedatangan penumpang, naik 36 persen, kemudian tanggal 14 sebanyak 1.015 penumpang atau naik 75 persen," kata Hermawan saat dikutip, Selasa 16 April 2024.

Menurutnya, kedatangan para pemudik perlahan semakin meningkat sejak hari Sabtu 13 April 2024, lantaran banyak pegawai yang sudah mulai aktif masuk bekerja.

BACA JUGA : 

Namun kedatangan para pemudik dari kampung halaman di Terminal Bus Kota Bekasi mengalami keterlambatan, karena kepadatan lalu lintas di Tol Trans Jawa

"Untuk puncak kita prediksi tanggal 14, 15. hanya sampai dengan saat ini, kayaknya macet di tol sama arteri, ada keterlembatan, sampai pukul 1 siang tadi yang udah masuk sebanyak 626 penumpang," jelasnya.

Terdapat beberapa titik kemacetan yang membuat perjalanan bus menuju Kota Bekasi mengalami keterlambatan, diantara wilayah Pantura Cirebon dan Kuningan.

Selain itu terdapat beberapa wilayah lainnya yang mengalami keterlambatan tiba di Kota Bekasi akibat kemacetan, diantaranya bus dari kawasan Priangan.

"Prediksi hari ini puncak arus balik keterlambatan kedatangan, belum masuk itu dari wilayah selatan, seperti Garut, Bandung, Tasik, Pangandaran dari wilayah Panturanya Kuningan, Cirebon, masih telat kedatangan," ucapnya.

Hingga kini satu persatu bus dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Pulau Sumatera telah tiba di Terminal Kota Bekasi untuk mengantar penumpang arus balik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: