Kedatangan Bus Sumatera Belum Ramai di Terminal Bekasi Selama Arus Balik Lebaran

Kedatangan Bus Sumatera Belum Ramai di Terminal Bekasi Selama Arus Balik Lebaran

Situasi jalur keberangkatan di Terminal Bus Kota Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Imbas kemacetan di berbagai titik, kedatangan bus di Terminal Kota Bekasi mengalami keterlambatan selama puncak arus balik lebaran 2024

Kepala Terminal Induk Bekasi, Hermawan mengungkapkan, sebagian besar bus dengan rute kawasan Parahyangan belum tiba di jalur kedatangan.

"Yang belum masuk itu dari wilayah selatan, seperti garut, bandung, tasik, pengandaran, dari wilayah panturanya kuningan, cirebon, masih telat kedatangan," ungkap Hermawan saat dikutip, Selasa 16 April 2024.

Tidak hanya wilayah parahyangan saja, sebagain besar bus dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera juga mengalami keterlambatan tiba.

"Iini macet di tol sama arteri di daerah Gentong, brebes, jadi ada keterlembatan. banyak bus bus yang belum masuk, Sumatera juga cuma belum signifikan, mayoritas kita yang parahyangan biasanya penyumbang kedatangan terbanyak," jelasnya.

BACA JUGA :

Hermawan mengatakan, Terminal Kota Bekasi dipastikan telah siap menerima bus pemudik arus balik yang dijadwalkan tiba dari Kampung Halaman.

"Untuk arus balik, kita menerima aja ssbenarnya. Soalnya pemberangkatan sudah sedikit dan tidak signifikan, hanya menunggu kedatangan aja," kaya Hermawan.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, puncak kedatangan arus balik di Terminal Bus Kota Bekasi terjadi pada tanggal 14 dan 15 April 2024.

"Untuk puncak kita prediksi tanggal 14, 15. hanya sampai dengan saat ini, kayaknya macet di tol sama arteri, ada keterlembatan, sampai pukul 1 siang tadi yang udah masuk sebanyak 626 penumpang," ucapnya 

Hingga kini satu persatu bus dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Pulau Sumatera telah tiba di Terminal Kota Bekasi untuk mengantar penumpang arus balik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: