Puncak Arus Balik Lebaran, 5 Ribu Pemudik Berangkat Dari Stasiun Pasar Turi Surabaya

Puncak Arus Balik Lebaran, 5 Ribu Pemudik Berangkat Dari Stasiun Pasar Turi Surabaya

Suasana Stasiun Pasar Turi dipadati pemudik arus balik siang hari ini-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Sejak hari Minggu 14 April 2024 lalu, arus balik pemudik yang menggunakan kereta api dari Kota Surabaya mengalami peningkatan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengungkapkan pihaknya menyiapkan puluhan kereta untuk arus balik pemudik.

"KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 54 perjalanan KA jarak jauh, dan menyediakan 30.340 tempat duduk setiap harinya. Puncak arus balik diprediksi terjadi mulai Sabtu, Minggu dan Senin," ungkap Luqman Arif saat dikutip, Senin 15 April 2024.

Diprediksi, puncak arus balik pemudik dari wilayah Daop 8 Surabaya akan terus meningkat hingga hari Senin 15 April 2024 mendatang.

Luqman Arif mengatakan, terdapat 3 stasiun titik keberangkatan di wilayahnya seperti Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang. 

BACA JUGA :

"Untuk Stasiun Surabaya Gubeng yang naik 5.980 pelanggan dan yang Turun 10.463 pelanggan. Kemudian Stasiun Surabaya Pasarturi yang naik 5.993 pelanggan dan yang turun 7.998 pelanggan," kata Luqman Arif.

Data-data yang fin.co.id dapat tetsebut, berdasarkan data resmi dari KAI Daop 8 Surabaya yang dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

"Sedangkan untuk Stasiun Malang yang naik 2.969 pelanggan dan yang turun sebanyak 4.650 pelanggan," ucapnya.

Mayoritas penumpang yang berangkat dari area Daop 8 Surabaya, didominasi tujuan Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Semarang, Jember dan Banyuwangi.

Pihaknya menghimbau kepada para penumpang untuk selalu memperhatikan kembali apa saja yang boleh dibawa di dalam kereta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: