Pemudik Padati Stasiun Pasar Turi Surabaya, Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Pemudik Padati Stasiun Pasar Turi Surabaya, Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Suasana Stasiun Pasar Turi dipadati pemudik arus balik siang hari ini-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Arus balik menggunakan kereta dari Kota Surabaya pasca lebaran, terjadi peningkatan sejak hari Minggu 14 April 2024 pagi.

Puncak arus balik menggunakan kereta diprediksi akan terjadi hingga hari ini, ditandai dengan kepadatan para penumpang di stasiun.

Pantauan fin.co.id di Stasiun Pasar Turi Surabaya, para pemudik yang ingin balik ke kotanya masing-masing telah memadati area stasiun.

Ruang tunggu keberangkatan kereta Eksekutif maupun kereta lokal, telah dipenuhi oleh penumpang yang dijadwalkan berangkat pada hari ini.

Nampak area parkir motor maupun mobil di Stasiun Pasar Turi juga dipadati oleh kendaraan, yang mau mengantar para pemudik.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, sebanyak 5.993 penumpang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Turi Surabaya dan 7.998 penumpang tiba.

BACA JUGA :

Mayoritas penumpang yang balik dari Stasiun Pasar Turi, didominasi untuk tujuan Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Semarang, Jember dan Banyuwangi.

Salah satu penumpang kereta tujuan Jakarta, Siska (38) mengatakan, dirinya sengaja berangkat pagi hari ini agar bisa beristirahat usai tiba di rumah.

"Saya ambil cuti sampai Kamis, jadi kalo balik hari ini kan masih ada beberapa hari lagi bisa istirahat di rumah sebelum masuk kerja lagi," ungkap Siska saat ditemui di lokasi, Senin 15 April 2024.

Menurutnya, ia sudah beberapa hari pulang kampung dan menginap di rumah orang tuanya, yang berlokasi di daerah Kenjeran Surabaya.

"Saya udah beberapa hari nginep disini, dari sebelum lebaran, jadi memang berlebaran disini, kumpul semua keluarga disini," ucapnya.

Kini dirinya memilih kembali ke Jakarta menggukan kereta Argo keberangkatan pagi, agar tiba di Jakarta pada sore hari dan lanjut beristirahat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: