Ini Daftar Petinju dengan Pukulan Terkuat, Nomor 7 Memukul KO Tujuh Pria dalam Satu Malam

Ini Daftar Petinju dengan Pukulan Terkuat, Nomor 7 Memukul KO Tujuh Pria dalam Satu Malam

Bob Fitzsimmons di masa jayanya. Sumber foto: google--

Kekuatan Liston yang luar biasa memungkinkannya untuk mengalahkan petinju-petinju kelas berat pada tahun 1950-an dan awal tahun 60-an dan meng-KO lawan-lawan tangguh seperti Cleveland Williams, Nino Valdes, Zora Folley, dan George "Scrap Iron" Johnson. Dia dua kali menghancurkan juara dunia Floyd Patterson di ronde pertama. Salah satu juara yang paling ditakuti dalam sejarah kelas berat. Liston yang dijuluki Si Beruang di masa jayanya akhirnya dikalahkan Muhammad Ali pada tahun 1964.

11. Sam Langford

Pria yang dijuluki "The Boston Tar Baby" ini adalah seorang pemukul yang mematikan dengan kedua tangannya. Korban KO Sam termasuk petinju-petinju terbaik sepanjang masa seperti Harry Wills, Gunboat Smith, Joe Jeannette dan Sam McVea. Ketika mantan lawan-lawannya ditanya, mereka semua menunjuk Langford sebagai petinju terkuat yang pernah mereka hadapi.

12. Earnie Shavers

Hampir semua yang pernah menghadapinya, termasuk Larry Holmes, Ron Lyle, Jimmy Young, Ken Norton dan Muhammad Ali, menyatakan tanpa ragu bahwa Shavers adalah pemukul terkeras yang pernah mereka hadapi. Seperti yang dikatakan oleh Randall 'Tex' Cobb: "Tidak ada yang memukul seperti Shavers. Jika ada yang memukul lebih keras dari Shavers, saya akan menembaknya." Enam puluh sembilan KO dalam tujuh puluh lima kemenangan.

13. Joe Frazier

Joe Frazier adalah juara dunia kelas berat setelah era Muhammad Ali. Petinju dengan julukan Smokin’ Joe ini juga berukuran tubuh kecil, hanya sekitar 180 cm, namun mampu merobohkan lawan-lawan dengan tubuh lebih besar seperti Bob Foster, Jimmy Ellis, dan Ali.

14. Lennox Lewis

Lennox Lewis, petinju asal Inggris ini punya pukulan kanan yang diakui sangat kuat dan mampu menjatuhkan lawan dengan sekali pukul. Beberapa korban Lewis antara lain Donnovan Ruddock, Andrew Golota, Hasim Rahman, dan Mike Tyson.

15. Max Baer

Max Baer menjadi terkenal sebagai pemukul kuat setelah Frankie Campbell meninggal usai kalah KO saat bertanding melawannya di tahun 1930. Baer juga mampu merobohkan petinju berdarah Italia dengan postur raksasa, Primo Carnera.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: