Resmi Mualaf, Gervonta Davis Ganti Nama jadi Abdul Wahid

Resmi Mualaf, Gervonta Davis Ganti Nama jadi Abdul Wahid

profil Gervonta Davis-@gervontaa-instagram

FIN.CO.ID- Juara tinju dunia Gervonta Davis resmi menjadi seorang muslim dan menggantikan namanya. 

Dia diberinama Islam dengan nama Abdul Wahid. Hal ini disampaikan oleh Imam Masjid Gtown di Philly, Amerika Serikat, Hasan As-Somali. 

"Alhamdulillah kami memiliki saudara kita di sini Gervonta, semoga Allah menjaganya dan memberkatinya," kata Imam Hassan Somali di unggahan akun Instagram Germantownofficial.

Gervonta resmi memeluk Islam pada hari natal kemarin, 25 Desember 2023, dia dibimbing oleh imam Hassan Somali bersama dua rekan lainnya. 

BACA JUGA:

"Seperti yang kalian ketahui bahwa dia memeluk Islam, Alhamdulillah dan dia adalah seorang muslim dan saya hanya ingin berbicara tentang sesuatu yang sangat penting dan bermanfaat" kata Imam Hassan Somali. 

"Atribut yang dia pilih, nama yang dia pilih sebagai seorang muslim adalah Abdul Wahid dan itu berarti hamba yang Esa dari nama-nama Allah, nama-nama Allah adalah Al Wahid, Yang Esa dan itu adalah nama yang indah."

"Dia adalah satu, Tuhan itu satu dan itulah keindahan Islam, kita percaya pada satu tuhan yang kita sembah" jelas Imam Hassan. 

"Tuhan dari semua nabi dan rasul, Tuhan Adam, Ibrahim, Musa, Isa, Muhammad, setiap nabi, Tuhan dari semua ciptaan, Tuhan dari langit dan bumi dan kita menyembahnya saja."

BACA JUGA:

"Islam mengajarkan kita untuk menjadi versi terbaik dari diri kita untuk mencoba dan menyempurnakan diri kita sendiri karena sebagai muslim kita ingin menyempurnakan diri kita sendiri." 

Profil Singkat Gervonta Davis

Gervonta Davis adalah petinju profesional Amerika yang lahir di Baltimore, Maryland pada 7 November 1994. Ia dikenal dengan julukan "Tank" dan dikenal karena kekuatan pukulannya yang luar biasa.

Davis lahir dan besar di Baltimore, Maryland. Ia adalah anak dari Garrin Davis dan Kenya Brown. Davis memiliki satu saudara kandung, Demetris Fenwick.

Davis memulai karier tinju amatirnya pada usia 14 tahun dan dengan cepat menjadi salah satu petinju muda paling berbakat di Amerika Serikat. Ia memenangkan Kejuaraan Sarung Tangan Emas Nasional pada tahun 2012 dan dua medali emas Olimpiade Junior Nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: