Ini Daftar Petinju dengan Pukulan Terkuat, Nomor 7 Memukul KO Tujuh Pria dalam Satu Malam

Ini Daftar Petinju dengan Pukulan Terkuat, Nomor 7 Memukul KO Tujuh Pria dalam Satu Malam

Bob Fitzsimmons di masa jayanya. Sumber foto: google--

FIN.CO.ID- Siapa petinju dengan pukulan terkuat? Mike Tyson adalah salah satunya. Kekuatan pukulan Tyson diperkirakan sebesar 1600 joule. Kekuatan ini diibaratkan seseorang yang kejatuhan sebuah benda seberat 100 kg dari ketinggian 5 meter.

Berikut 15 petinju yang memiliki pukulan mengerikan yang diolah dari berbagai sumber:

1. Joe Louis

Lima puluh dua KO dalam enam puluh enam kemenangan. Kekuatan yang mematikan dengan kedua tinjunya, sangat akurat, finisher yang luar biasa, menguasai kelas berat selama satu dekade penuh. "Tidak ada yang bisa memukul seperti Louis," kata James J. Braddock.

"Terima jab pertama yang ia lontarkan ke arahmu. Anda tahu bagaimana rasanya? Itu seperti seseorang menancapkan bohlam listrik ke wajah anda dan menghancurkannya.”

2. Cleveland Williams

Petarung yang dijuluki "Si Kucing Besar" ini telah mengalahkan tidak kurang dari lima puluh delapan petinju.

3. Elmer Ray

Dikenal sebagai "Kid Violent." Salah satu penantang yang paling ditakuti dalam sejarah kelas berat. Enam puluh sembilan KO dalam sembilan puluh sembilan kemenangan profesional.

BACA JUGA:

4. Sam McVea

Enam puluh KO dalam tujuh puluh delapan kemenangan, namun lupakan statistiknya dan mari kita dengarkan komentar petinju yang tidak kalah hebatnya Jack Johnson. "Dia memiliki pukulan satu-dua yang kuat dengan tangan kirinya yang harus selalu Anda waspadai... Pukulan kiri itu akan menyita perhatian Anda! Ia bukanlah orang yang bisa Anda ambil risiko dan pukulan kiri itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda perkirakan."

5. Jack Dempsey

Dengan lima puluh KO dari enam puluh satu kemenangan, "The Manassa Mauler" terkenal dengan kekuatannya yang brutal, terutama dengan hook kirinya yang mematikan. Kemenangan KO atas Battling Levinsky, Jess Willard, Ed "Gunboat" Smith, Georges Carpentier, Luis Firpo dan Jack Sharkey menjadi bukti nyata.

BACA JUGA:

6. Mike Tyson

Masa kejayaan Tyson memang singkat, namun selama itu berlangsung, tidak ada yang memukul lebih keras. KO-nya yang paling spektakuler banyak memakan korban. Diantaranya Marvis Frazier, Trevor Berbick, Pinklon Thomas, Larry Holmes, Tony Tubbs, dan Michael Spinks.

7. Bob Fitzsimmons

Lima puluh tujuh KO dalam enam puluh sembilan kemenangan. Mungkin pemukul tubuh terhebat sepanjang masa. Petinju berjuluk The Fighting Blacksmith bukan pria bertubuh besar. Tapi catat pada pada tahun 1893, ia memukul KO tujuh pria dalam satu malam dan semua lawannya memiliki berat badan lebih dari 90 kg.

8. Rocky Marciano

Luar biasa. Rasio KO Marciano hampir sembilan puluh persen. Memukul petinju yang posturnya jauh lebih besar hingga takluk. Belum lagi mencetak salah satu KO satu pukulan yang paling dahsyat dalam sejarah tinju saat melawan Jersey Joe Walcott.

9. George Foreman

Enam puluh delapan KO dalam tujuh puluh enam kemenangan. Tidak seperti Mike Tyson yang melontarkan pukulan dengan putaran seluruh badan, Foreman memukul tanpa banyak memutarkan badannya. Namun itu tidak mengurangi kekuatan pukulan Big George, yang membuat Joe Frazier melayang beberapa centimeter di atas ring.

10. Sonny Liston

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: