Jelang Natal, Juara Tinju Dunia Gervonta Davis Memeluk Islam

Jelang Natal, Juara Tinju Dunia Gervonta Davis Memeluk Islam

Gervonta 'Tank' Davis mualaf--Instagram

FIN.CO.ID- Petinju profesional Amerika, Gervonta Davis nyatakan diri bersyahadat dan memeluk Islam. 

Juara tinju dunia kelas ringan dan bulu super ini, dipandu dalam mengucapkan syahadat oleh Imam Masjid Gtown di Philly, Amerika Serikat, bernama Hasan As-Somali. 

Dilansir dari akun Instagram @gtownmasjidofficial, video Gervonta Davis mengucapkan syahadat di sebuah ruangan. 

Gervonta Davis bersama dengan dua teman lainnya. Mereka dipandu oleh imam Masjid yang juga disaksikan dua orang pria muslim lainnya. 

BACA JUGA:


Momen pertarungan tinju dunia antara Gervonta Davis vs Ryan Garcia, Minggu, 23 April 2023 WIB.-Twitter/@MMArena_-

"Gervonta Davis dan dua temannya membawa Shahadah mereka hari ini bersama Imam Hassan Somali. Abdul Hagg (Chicago), Isa Underdue dan yang lainnya juga ada di sana" tulis instagram resmi Masjid tersebut, dikutip fin pada Senin 25 Desember 2023.

"Mereka kemudian berdoa bersama @masjidhidaayah di Maryland.Semoga Allah memberkahi saudara-saudara dan memberikan mereka semua ketegasan" sambungnya. 

Namun begitu, belum ada keterangan resmi dari Gervonta Davis sendiri terkait video syahadatnya tersebut. Netizen dunia ikut membanjiri akun Instagram Gervonta dan mengucapkan selamat datang di Islam. 

BACA JUGA:


Gervonta David vs Ryan Gracia-Intagram -

Profil Singkat Gervonta Davis

Gervonta Davis adalah petinju profesional Amerika yang lahir di Baltimore, Maryland pada 7 November 1994. Ia dikenal dengan julukan "Tank" dan dikenal karena kekuatan pukulannya yang luar biasa.

Davis lahir dan besar di Baltimore, Maryland. Ia adalah anak dari Garrin Davis dan Kenya Brown. Davis memiliki satu saudara kandung, Demetris Fenwick.

Davis memulai karier tinju amatirnya pada usia 14 tahun dan dengan cepat menjadi salah satu petinju muda paling berbakat di Amerika Serikat. Ia memenangkan Kejuaraan Sarung Tangan Emas Nasional pada tahun 2012 dan dua medali emas Olimpiade Junior Nasional.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: