Satpol PP DKI Apresiasi Ketum Partai Demokrat AHY yang Berinisiatif Bersihkan APK

Satpol PP DKI Apresiasi Ketum Partai Demokrat AHY yang Berinisiatif Bersihkan APK

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menurunkan APK di Jakarta Selatan.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Arifin mengapresiasi ketua umum partai politik yang berinisiatif membersihkan alar peraga kampanye (APK) setelah masa kampanye Pemilu 2024 selesai. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun langsung memimpin pembersihan APK.

"Saya kira ini tindakan yang patut diapresiasi karena ketua umum sebuah partai politik mau turun tangan langsung memimpin upaya pembersihan APK," kata Arifin kepada wartawan di Jakarta, Senin 12 Februari 2024.

BACA JUGA:

Satpol PP sebagai perangkat daerah yang diberi kewenangan membersihkan APK atas permintaan Panitia Pengawas Pemilu, dia menilai, AHY bisa menjadi teladan bagi para peserta pemilu lainnya. Pasalnya, kata dia, AHY turun langsung membersihkan APK partainya.

“Diharapkan ini bisa diteladani oleh kader-kadernya lantaran sejak tengah malam tadi, kami sendiri sudah menurunkan aparat untuk melakukan pembersihan APK," kata Arifin.

Sekadar diketahui, AHY dibantu relawan dan kader menurunkan bendera Partai Demokrat yang berjajar di sepanjang Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Februari 2024 malam.

"Saya punya prinsip bahwa sesuatu itu sangat ditentukan oleh kepemimpinan. Jadi salah satu bentuk kepemimpinan yang paling sederhana adalah memberikan contoh, artinya melakukan sendiri," kata AHY.

Menurut dia, penurunan APK Partai Demokrat sebelum masa tenang menjadi bagian dari kedewasaan berpolitik. Karena, sambungnya, dalam pemilu ada aturan yang perlu dipatuhi bersama.

"Dan masyarakat juga akan senang kalau partai-partai politiknya, para politisinya juga bukan hanya pandai berbicara tapi juga bisa menjadi contoh yang baik,” kata AHY.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Setelah itu, Rabu 14 Februari 2024 merupakan hari H pencoblosan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: