PKB: Kami Belum Berpengalaman Jadi Oposisi

PKB: Kami Belum Berpengalaman Jadi Oposisi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.-Twitter/@cakiminNOW-

FIN.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memiliki pengalaman menjadi oposisi. Partai berlambang bola dunia itu masih wait and see setelah Pilpres 2024. 

Sebab, PKB selalu menjadi bagian dari pemerintahan."PKB belum punya pengalaman di luar pemerintahan. Untuk itu nanti kita lihat, belajar dulu kan kalau kita ini," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, di Jakarta, Sabtu, 6 April 2024.

Dia mengakui bahwa partainya belum memiliki pengalaman menjadi oposisi. Jazilul pesimistis adanya ajakan untuk bergabung ke dalam pemerintahan baru. Meski begitu, dia menilai di Indonesia tak ada partai oposisi.

BACA JUGA:

Karena itu, PKB masih wait and see setelah Pilpres 2024. Sebab, PKB selalu menjadi bagian dari pemerintahan. "Maksud saya tunggu dulu, yang jelas selama ini PKB menjadi bagian dari pemerintahan," terang Jazilul.

KPU RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: