Baru Dilantik, Nama Pj Wali Kota Serang Sudah Dipakai untuk Aksi Penipuan

Baru Dilantik, Nama Pj Wali Kota Serang Sudah Dipakai untuk Aksi Penipuan

Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat -Desi Purnama Sari-ANTARA

FIN.CO.ID - Yedi Rahmat baru saja dilantik sebagai Pj Wali Kota Serang, Banten. Meski demikian nama PJ Wali Kota Serang Yedi Rahmat telah digunakan untuk aksi penipuan.

Untuk itu PJ Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap modus penipuan dengan mencatut namanya melalui nomor telepon palsu yang beredar. 

"Ada dua dinas di Kota Serang terkena modus penipuan mengatasnamakan saya meminta uang ke beberapa dinas," katanya di Serang, Jumat, 8 Deember 2023. 

Dengan mengatasnamakan Pj Wali Kota Serang penipu tersebut menelpon beberapa dinas di Kota Serang dengan modus meminta uang. 

Yedi menyampaikan bahwa dirinya tidak sama sekali melakukan komunikasi dengan pihak dinas terkait permintaan uang. 

Maka dari itu pihaknya juga menghimbau kepada jajaran dinas dan masyarakat Kota Serang apabila ada pesan masuk mengatasnamakan dirinya untuk meminta uang itu tidak benar atau hoax. 

BACA JUGA:

"Saya meminta masyarakat waspada dan segera mencari tahu kebenarannya. Masyarakat harus ekstra hati-hati. Nomor palsu dari orang yang tidak bertanggung jawab jika mengirim pesan, segera laporkan saja," katanya. 

Ia bersyukur belum ada korban yang sampai melakukan transaksi dengan pemilik nomor palsu yang mengaku dirinya tersebut dan apabila tindakan pemilik nomor palsu itu meresahkan masyarakat, maka pihaknya tidak akan segan untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian. 

"Untuk mengantisipasi, saya mengajak masyarakat untuk waspada dan silahkan kirim saja pesan ke media sosial saya jika menemui hal seperti itu untuk memastikan kebenarannya," pungkas Yedi Rahmat.

Diketahui Yedi Rahmat dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Serang oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Pendopo Provinsi Banten, Selasa, 5 desember 2023.

Yedi Rahmat sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Insfrastuktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat pada Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

Yedi resmi menjadi Wali Kota Serang menggantikan Syafrudin karena purna bakti pada 5 Desember 2023.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: