Ubah Nama Koalisi Jadi 'Indonesia Maju', Prabowo Tak Punya Gagasan Hanya Bisa Dompleng dan Catut Nama Jokowi

Ubah Nama Koalisi Jadi 'Indonesia Maju', Prabowo Tak Punya Gagasan Hanya Bisa Dompleng dan Catut Nama Jokowi

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir mencoba kendaraan taktis Maung 4x4 -ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto-

Koalisi Indonesia Maju- Koalisi yang mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024, kini berganti nama dari sebelunnya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) kini menjadi Koalisi Indonesia Maju.

Koalosi Indonesia maju diambil dari nama kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

Adapun alasan perubahan nama koalisi menjadi koalisi Indonesia maju, karena koalisi ini akan melanjutkan tugas-tugas pemerintahan Jokowi. 

Prabowo mengumumkan nama Koalisi Indonesia Maju itu setelah berembuk bersama ketua-ketua partai anggota koalisi. 

BACA JUGA:

Yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada rangkaian peringatan HUT Ke-25 PAN di Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan nama itu terpilih karena Prabowo, bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra, PKB, PAN, Golkar, dan PBB, berkeinginan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Bagi Prabowo, pemerintahan Presiden Jokowi, yang dia juga menjadi bagian di dalamnya, berhasil membawa Indonesia melewati berbagai macam krisis, termasuk di antaranya krisis kesehatan akibat pandemi COVID-19.

“Setelah saya masuk, saya lihat dari dekat, saya ikut pemerintahan ini, saya yakin bahwa Pak Jokowi seorang patriot yang memikirkan rakyat dan bangsa Indonesia, dan pemikiran-pemikiran beliau benar dan berhasil sampai sekarang, dan untuk itulah saya sepenuh hati, saya ingin teruskan perjuangan beliau,” kata Prabowo.

BACA JUGA:

Prabowo Tak Punya Gagagasan:


Prabowo Subianto duduk di kokpit F-15EX Eagle II dalam rangkaian acara penandatanganan MoU penjualan 24 F-15EX Eagle II di fasilitas produksi Boeing, St. Louis, Missouri--

Loyalis Jokowi sekaligus ketua relawan Ganjar Spartan, Guntur Romli menilai, nama koalisi Indonesia Maju melanggar hak cipta. 

"Penggunaan nama Koalisi Indonesia Maju tanpa seizin dan kesepakatan anggota koalisi, berarti Prabowo juga sengaja ingin cari ribut. Dan bisa dianggap sebagai pelanggaran hak cipta" kata Guntur Romlie lewat keterangan tertulis., dilansir pada Rabu 30 Agustus 2023.

Guntur Romli menjelaskan, Koalisi Indonesia Maju itu nama koalisi 10 parpol pada Pilpres 2019 yang memenangkan Jokowi-Amin. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: