Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Beri Dukungan ke Kapolda Metro Jaya

Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Beri Dukungan ke Kapolda Metro Jaya

--

FIN.CO.ID - Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) memberi dukungan secara moril terhadap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto dalam menjalankan tugasnya.

Dukungan ini disampaikan Ketua Umum PITI, Ipong Hembing dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 3 Desember 2023.

"Setelah melihat dan merasakan kinerja Kapolda metro jaya Irjen Pol Drs. Karyoto Bertugas jaga ibu kota, kami mengucapkan terima kasih dan mendukung polri Khususnya pak Karyoto yang tegas, berani dan cerdas dan humanis," kata Ipong.

Lebih jauh Ipong menjabarkan sosok Karyoto yang menurutnya, telah berani menegakkan hukum di wilayah kerjanya tanpa pandang bulu.

Ia pun menyoroti kondisi hukum kekinian, dimana nama Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri bisa ditetapkan jadi tersangka berkat keberanian Kapolda Metro Jaya.

"Kapolda yang sidiq, amanah, tabligh, fatonah kita dukung maju trus Polri dan khususnya Polda Metro Jaya berserta semua jajarannya membuat jakarta aman damai, memberantas kejahatan dan korupsi. Ketua KPK pun di proses hukum," tegas Ipong.

"Karyoto adalah pemimpin polri yang amanah dan berwibawa. Maju terus pak Karyoto. Kami PITI mendukungmu dan berdoa untukmu, aamiin," tutupnya.

Sebagai informasi, kasus dugaan pemerasan Mentan Syahrul Yasin Limpo sejauh ini telah menyeret nama Firli Bahuri sebagai tersangka.

Sejurus dengan hal itu, Firli pun diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo dari posisinya sebagai Ketua KPK. Kini kasus tersebut terus bergulir dalam proses penyidikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: