Polisi Ajak Buruh dan Tukang Ojek Pelabuhan Cegah Tawuran

Polisi Ajak Buruh dan Tukang Ojek Pelabuhan Cegah Tawuran

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson saat berbincang dengan warga.-FIN/Antara-

FIN.CO.IDPolres Pelabuhan Tanjung Priok mengajak buruh dan pengemudi ojek di Pos VIII di daerah itu untuk ikut berperan mencegah terjadinya tawuran di kawasan objek vital itu. Demikian disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ferikson.

"Kami meminta agar mereka dapat membubarkan remaja yang berkumpul-kumpul pada malam hari atau setelah sahur," kata Ferikson di Jakarta, Sabtu 16 Maret 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, perlu dibangun kesadaran bahwa remaja dan pemuda itu seperti anak-anak sendiri sehingga perlu dijaga bersama-sama. Maka itu, kata dia, buruh dan pengemudi ojek motor pentingnya saling menjaga ketertiban dan keamanan wilayah secara bersama.

Selain itu, mereka diajak untuk melaporkan segera kepada kepolisian jika menemui situasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami melibatkan masyarakat dan selalu memonitor setiap wilayah untuk menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson melakukan pertemuan dengan buruh dan pengemudi ojek daring Pos VIII Pelabuhan dalam program Jumat Curhat.

Ia mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk mengimbau dan mendengar aspirasi dari masyarakat agar turut menjaga kamtibmas di daerah itu, khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pertemuan ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif untuk seluruh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto tentang tanggung jawab bersama dalam menjaga kamtibmas di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya, tawuran antara dua kelompok pemuda pecah di Volker Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 20 Februari 2024. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: