Ganjar Pranowo Bantah Gunakan Mobil Plat Merah Angkut Baliho Dirinya

Ganjar Pranowo Bantah Gunakan Mobil Plat Merah Angkut Baliho Dirinya

"Oh pasti (memberi kursi menteri ke perempuan Muhammadiyah). Dengan suatu syarat, si perempuan itu menjadi tim sukses saya," kata Ganjar.

Untuk diketahui, Mu'ti juga melontarkan pertanyaannya yang sama kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat Dialog Terbuka Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rabu (22/11).

Anies hanya menjawab secara tersirat bahwa pihaknya akan menyiapkan tempat menteri untuk anggota Muhammadiyah seperti halnya yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Jokowi aja memberikan tempat apalagi kita," ucap Anies.

Ganjar-Mahfud Punya Kesepahaman dengan Muhammadiyah

Sementara itu, Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, menyebut pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md memiliki kesepahaman dan kesamaan cara pandang dengan Muhammadiyah.

"Menurut saya, dalam berinteraksi dengan keluarga besar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta, itu kelihatan bahwa ada kesepahaman antara seluruh pihak yang hadir," kata TGB Zainul Majdi dalam keterangannya, Kamis.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud sanggup menjabarkan segala program untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan dalam acara "Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa" di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini juga mengapresiasi inisiatif Muhammadiyah yang telah memberikan ruang bagi para calon pemimpin bangsa untuk mengeluarkan gagasannya.

BACA JUGA:

Dalam diskusi tersebut, sambung TGB, pasangan Ganjar-Mahfud telah menunjukkan kualitasnya. Mereka berdua adalah pasangan capres-cawapres yang memang sangat ideal memimpin Indonesia ke depan.

"Saya pikir ini hal yang sangat penting bahwa beliau berdua (Ganjar-Mahfud) memang calon pemimpin yang memikirkan Indonesia ke depan," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam diskusi tersebut, Ganjar-Mahfud menyampaikan tiga hal, yakni soal pembangunan industri, ekonomi yang berkeadilan dan penegakan hukum yang konsisten.

"Banyak yang dibahas. Tadi menurut saya, Ganjar-Mahfud selaku capres-cawapres telah menyampaikan konsen yang sangat kuat ya," tambah TGB.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengingatkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk tidak menebar janji-janji di luar kemampuannya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: