Meski Tak Bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ganjar Akui Banyak Kegiatan Politik

Meski Tak Bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ganjar Akui Banyak Kegiatan Politik

Ganjar-Mahfud usai pembubaran TKN.-FIN/Intan Afrida Rafni/Disway Group-

FIN.CO.ID - Meski tidak bergabung ke Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo yang sempat maju di Pilpres 2024 memastikan dirinya tetap melakukan kegiatan politik. Walaupun, kata dia, pesta demokrasi telah usai.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, dirinya merupakan anggota partai politik. Maka itu, kata dia, meski tidak terpilih di Pilpres 2024 kegiatan politik tetap dijalaninya.

BACA JUGA:

"Kalau saya anggota partai, saya anggota partai, maka tidak akan berhenti berkegiatan politik," tegas Ganjar dalam acara halal bihalal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pos Pemenangan, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 6 Mei 2024.

Ganjar yang sempat maju di Pilpres 2024 sebagai capres nomor urut 1 ini mengatakan, dalam waktu dekat PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakerna) yang membuat dirinya semakin sibuk dalam kegiatan politik. Maka itu, kata dia, kegiatan politiknya pascapemilu tetap ada.

"Kegiatan kita cukup banyak, kegiatan kami cukup banyak, terutama PDIP sebentar lagi mau rakernas, menentukan sikap tentu kita sangat sibuk," tuturnya.

Lebih lanjut, Ganjar Pranowo pun berjanji akan terus menjalankan politik sesuai dengan komitmennya. Sehingga, sambungnya, akan banyak kegiatan yang bisa dilakukannya, meski pilpres telah usai.

"Jadwalnya malah makin padat gitu ya, jadi kita akan terus berjalan sesuai dengan komitmen kita. Kita mesti mencintai negara ini dengan cara yang benar dan kegiatannya akan banyak sekali di mana pun," pungkasnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo memastikan, dirinya tidak akan bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kemudian, dia siap untuk menjadi oposisi pada pemerintahan yang akan datang.

"Kita tidak akan pernah berhenti untuk mencintai negeri ini, kita akan mengawal dengan benar, dan saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan.

Meskipun begitu, Ganjar mengaku sangat menghormati pemerintahan saat ini sehingga dia akan melakukan kontrol kepada pemerintahan dengan cara yang dianggapnya benar.

"Cara berpolitik yang benar musti naik kelas dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir," kata Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:

(Intan Afrida Rafni)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: