Gerindra Hormati Putusan Ganjar Pranowo sebagai Oposisi

Gerindra Hormati Putusan Ganjar Pranowo sebagai Oposisi

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman--

FIN.CO.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menghormati keputusan Ganjar Pranowo yang bakal menjadi oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia juga tak mempermasalahkan putusan pria yang sempat maju di Pilpres 2024 sebagai capres nomor urut 3 itu.

"Kami menghormati sikap Pak Ganjar," ujar Habiburokhman dalam keterangan video kepada wartawan di Jakarta, Selasa 7 Mei 2024.

BACA JUGA:

Menurutnya, hal itu merupakan hak Ganjar sebagai warga negara Indonesia. Pasalnya, Indonesia menjamin demokrasi, kebebasan berpolitik, dan perbedaan politik antar pihak.

"Kalau memang sudah menjadi pilihan Pak Ganjar, kami tidak akan mungkin bisa menghalangi," kata Habiburokhman.

Dia menilai, berada di pemerintahan ataupun di luar pemerintahan merupakan sikap yang mulia. Dia meyakini, keputusan Ganjar berada di oposisi itu baik bagi bangsa dan negara.

"Kami yakin apa pun pilihan Pak Ganjar, ya, niatannya adalah melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," katanya.

Selain itu, Gerindra tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Ganjar maupun para petinggi partai lainnya. Termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya, Calon Presiden RI Ganjar Pranowo mendeklarasikan diri sebagai oposisi di Kabinet Prabowo-Gibran. Hal itu untuk menegakkan mekanisme pemerintahan dan keseimbangan terhadap kebijakan pemerintah.

"Saya deklarasi, pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," ujar Ganjar dalam acara Halalbihalal TPN Ganjar-Mahfud di Rumah Pemenangan, Jalan Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, Senin 6 Mei 2024.

Oposisi, menurut Ganjar untuk mengontrol pemerintahan. "Tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar," ujarnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: