Survei IPO Anies Baswedan Salib Ganjar Pranowo, TPN Tak Khawatir

Survei IPO Anies Baswedan Salib Ganjar Pranowo, TPN Tak Khawatir

Survei IPO --

FIN.CO.ID- Calon Presiden Anies Baswedan salib Ganjar Pranowo dalam survei yang dirilis lembaga survei Indonesia Political Opinion (IPO) pada Senin 20 November 2023.

Dalam survei ini, dilakukan skema tiga nama Capres yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. 

Prabowo Subianto berhasil memimpin dalam skema tersebut dengan tingkat keterpilihan mencapai 37,5 persen. Sementara Ganjar Pranowo yang turun di posisi ke tiga. 

BACA JUGA:


Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) direkomendasikan dalam ijtima ulama dan tokoh Nasional 2023--ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

"Prabowo Subianto berada di posisi teratas 37,5 persen. Anies Baswedan dengan dukungan mencapai 32,7 persen. Posisi ketiga, Capres Ganjar Pranowo dengan dukungan sebesar 28,3 persen" kata Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah saat rilis survei opini publik terkait dengan peta politik koalisi dan arah pemilih muda pada Pemilu 2024 di Jakarta, Senin 20 November 2023.

Dia menjelaskan, salam skema head to head antara Capres Prabowo dan Capres Anies Baswedan, catatan IPO menunjukkan Prabowo memperoleh dukungan sebesar 52,1 persen, sedangkan Anies mendapatkan 46,0 persen.

Dalam skema serupa, ketika Capres Prabowo Subianto berhadapan dengan Capres Ganjar Pranowo, Prabowo akan memperoleh dukungan sebesar 51,7 persen, sedangkan Ganjar Pranowo mendapatkan 39,8 persen.

BACA JUGA:

Sementara itu, Capres Anies Baswedan saat berhadapan dengan Capres Ganjar Pranowo memperoleh dukungan sebesar 50,5 persen, sedangkan Ganjar mendapatkan 41,7 persen.

TPN Ganjar Tak Khawatir


Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. -ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat-

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tak khawatir dengan hasil survei IPO tersebut. 

"Nggak ada kekhawatiran di kami karena dari survei-survei yang kami lakukan maupun dari banyak lembaga survei lain hasilnya tidak seperti survei IPO ini," kata Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim. 

Chico mengatakan, hanya IPO yang tempatkan Ganjar di posisi ketiga, namun semua survei selama ini tempatkan Ganjar di posisi pertama. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: