Ganjar Pranowo Bantah Gunakan Mobil Plat Merah Angkut Baliho Dirinya

Ganjar Pranowo Bantah Gunakan Mobil Plat Merah Angkut Baliho Dirinya

fin.co.id - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo membantah aksi pengangkutan baliho bergambar dirinya dengan menggunakan mobil berpelat merah atau kendaraan resmi milik instansi pemerintah.

"Enggak boleh kalau pakai (kendaraan) pelat merah. Salah," kata Ganjar saat ditemui di kediaman Wakil Presiden ke-11 RI Boediono di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat 24 November 2023. 

Ganjar menilai fasilitas resmi milik instansi pemerintah tidak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye seluruh peserta Pemilu 2024.

Namun, Ganjar enggan memberikan komentar terlalu jauh terkait temuan mobil berpelat merah digunakan untuk mengangkut baliho bergambar dirinya.

Sebelumnya, sempat ramai dibahas di media sosial tentang sebuah video yang menunjukkan dua orang sedang menurunkan baliho bergambar pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari atas mobil bak terbuka berawana hitam.

BACA JUGA:Survei IPO: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tertinggi di Kalangan Anak Muda, Disusul Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @negeriparabegundal2.0 pada Kamis (23/11) tersebut, baliho itu diturunkan di pinggir jalan sebuah permukiman penduduk. Tampak dalam video itu bahwa mobil bak tersebut berpelat merah.

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian itu diduga berlokasi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo memberikan janji untuk perempuan Muhammadiyah jika dirinya terpilih menjadi Presiden Indonesia  pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar menjanjikan kursi menteri untuk perempuan Muhammadiyah.

Hal tersebut dilontarkan Ganjar Pranowo menjawab pertanyaan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

"Apakah ada perempuan dari Muhammadiyah yang akan masuk kabinet Pak Ganjar dan Pak Mahfud?" tanya Muti dalam acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Ganjar pun langsung mengiyakan pertanyaan tersebut sembari tertawa. Ia juga memberikan syarat agar sosok tersebut bergabung menjadi tim susksesnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: