HK Peduli Pendidikan, Rehabilitasi 45 Bangunan Sekolah Pasca Gempa Cianjur

HK Peduli Pendidikan, Rehabilitasi 45 Bangunan Sekolah Pasca Gempa Cianjur

Salah satu bangunan sekolah yang direhabilitasi Hutama Karya di Cianjur, pasca gempa bumi Nobember 2022 lalu-Credit Image: Hutama Karya-

Sehingga hal tersebut tidak menjadi hambatan dalam menyelesaikan pembangunan ini dengan tepat waktu dan tepat mutu.

BACA JUGA:

Tjahjo juga menyampaikan bahwa proyek rehabilitasi dan renovasi sekolah yang sebentar lagi akan rampung dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena pendidikan merupakan prioritas bagi setiap anak untuk kembali kepada lingkungan belajar secara kondusif.

“Rehabilitasi ini nantinya dapat membantu kurang lebih 6.000 siswa untuk menuntut ilmu dengan layak sekaligus sebagai upaya pemulihan trauma pasca gempa bumi,” pungkas Tjahjo Purnomo.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SDN Bangbayang II, Elis, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Hutama Karya atas kerja kerasnya untuk memperbaiki sekolah-sekolah di Cianjur yang sempat rusak dengan hasil yang sangat baik.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pembangunan ini dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin khususnya dalam meningkatkan sektor pendidikan disini,” ujar Elis.

Sebagai catatan, selama tahun 2023 Hutama Karya telah berperan aktif dalam membangun fasilitas dan infrastruktur pendidikan di beberapa wilayah seperti di Sumatra Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Hal ini sebagai salah satu komitmen Hutama Karya untuk terus mewujudkan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. (***)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: