Lewat Program HK Peduli Pendidikan dan Sosial, Hutama Karya Salurkan Bantuan Senilai 1 Miliar

Lewat Program HK Peduli Pendidikan dan Sosial, Hutama Karya Salurkan Bantuan Senilai 1 Miliar

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk HK Peduli Pendidikan dan Sosial telah menyalurkan berbagai bantuan berupa infrastruktur penunjang kegiatan belajar mengajar, sarana prasarana umu--

FIN.CO.ID - Di penghujung tahun 2023, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk HK Peduli Pendidikan dan Sosial telah menyalurkan berbagai bantuan berupa infrastruktur penunjang kegiatan belajar mengajar, sarana prasarana umum (sarpras) serta bingkisan Natal untuk masyarakat dan komunitas di 8 wilayah di Indonesia.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo menyampaikan bahwa sepanjang bulan Desember ini, pemberian bantuan utamanya dilakukan ke wilayah yang berada di sekitar unit bisnis perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan pemberdayaan masyarakat sehingga seluruh bantuan yang diberikan pun disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

“Dengan total senilai Rp 1 Miliar, bantuan mencakup pembangunan ruang kelas, gedung serba guna hingga pembagian sembako ini dapat dimanfaatkan sekurangnya bagi 500 siswa yang tersebar di beberapa wilayah dan diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, kesejahteraan masyarakat serta memberikan makna positif yang berkelanjutan,” ujar Tjahjo.

Bantuan berupa infrastruktur pendidikan diberikan kepada Pondok Pesantren Al Quran Nurul Amanah, Yayasan Nurul Ikhlas Kedaung dan MI Hidayatullah Athfal Serua di Depok, kemudian untuk bantuan kelengkapan belajar mengajar diberikan kepada PAUD Mawar di Cijantung, Jakarta Timur serta Yayasan TKIT Generasi Emas di Bekasi yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Unit TJSL Hutama Karya, Agus Kosasih pada Jumat (22/12) lalu.

Selain itu, bantuan sarpras umum berupa infocus, speaker wireless dan perbaikan bangunan kesekretariatan diberikan kepada LSM Kemilau Cahaya Bangsa di Jakarta Timur, Karang Taruna Saguh Jaya di Yogyakarta serta pemberian paket sembako untuk masyarakat Bantul melalui Pondok Pesantren Darul Ulum.

Kemudian dalam rangka merayakan hari Natal, Hutama Karya berkolaborasi dengan Persekutuan Karyawan Kristen dan Katolik Hutama Karya (PK3HK) membagikan sejumlah bantuan berupa bingkisan sembako, paket perlengkapan sekolah serta kebutuhan sehari-hari lainnya secara serentak pada tanggal 15 hingga 21 Desember 2023.

Bertajuk Bahagia Bersama Natal, bantuan diberikan kepada masyarakat di Desa Marbun Tonga Dolok, Humbang Hasundutan di Sumatera Utara, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Yogyakarta, Yayasan Difabel Agape Ministry di Jakarta, Panti Asuhan Don Bosco di Surabaya serta Yayasan Sayap Kasih di Sulawesi Utara.

Di sisi lain, Ketua PK3HK, Michael AP Rumenser sangat mengapresiasi atas kolaborasi bersama Unit TJSL Hutama Karya dalam membagikan bingkisan yang telah menjadi agenda rutin tahunan sebagai rangkaian perayaan Natal.

“Saya mewakili karyawan PK3HK merasa sangat bahagia atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan kami harapkan seluruh bantuan yang telah disalurkan bisa menjadi berkat dalam merayakan Natal dengan penuh suka cita,” ujar Michael.

Seluruh rangkaian program TJSL Hutama Karya tahun 2023 telah sesuai dengan ISO:26000 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yaitu Pilar Pembangunan Sosial No.2 Tanpa Kelaparan, No.4 Pendidikan yang Berkualitas serta Pilar Pembangunan Ekonomi No.9 Industri Inovasi dan Infrastruktur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: