Bikin Resah, Satpol PP Tangerang Amankan Puluhan Pengemis dan Anak Punk

Bikin Resah, Satpol PP Tangerang Amankan Puluhan Pengemis dan Anak Punk

PMKS Saat Diamankan Satpol PP Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian Untuk FIN

 

Razia PMKS -- Puluhan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dari 4 kecamatan di Kabupaten Tangerang diamankan Satpol PP.

Kasatpol PP Agus Suryana mengatakan, total ada 26 PMKS yang diamankan dari emperan toko di wilayah Tigaraksa, Cikupa, Balaraja, dan Pasar Kemis.

"26 PMKS yang diamankan kemudian akan dibina oleh Dinas Sosial (Dinsos),"kata Agus, Jumat 1 September 2023.

Target sasaran pada penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) pada saat ini yaitu, Pengemis, Anak Punk, Manusia Silver.

Mereka diamankan lantaran kerap membuat keresahan para pengguna jalan serta aktivitas masyarakat lainnya.

"Pelaksanaan dilakukan menjadi dua sesi yang dilaksanakan 2 wilayah kecamatan yaitu kecamatan tigaraksa dan cikupa dan pada sesi pertama dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB," tuturnya.

"Dilanjut sesi kedua dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB yang mengarah pada wilayah kecamatan pasar kemis dan Balaraja," imbuhnya.

Agus pun mengimbau masyarakat agar menjadi bagian dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

Kemudian jika ada hal-hal yang menimbulkan gangguan Trantibum dapat melapor pada Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan melalui kanal Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!).

"26 PMKS yang kami amankan akan dibawa ke panti rehabilitas dinas sosial kabupaten tangerang, untuk proses pembinaan lebih lanjut," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: