Bazaar Sembako Murah Pemkab Tangerang Jadi Kegiatan Paling Ditunggu Masyarakat Saat Ramadan

Bazaar Sembako Murah Pemkab Tangerang Jadi Kegiatan Paling Ditunggu Masyarakat Saat Ramadan

Simbolis, Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid (dua dari kanan) Saat Memberikan Paket Sembako Murah Kepada Warga. --Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Bazaar sembako murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjadi salah satu kegiatan paling di tunggu masyarakat saat bulan Ramadan.

Dari tahun ke tahun acara bazaar yang menjual sejumlah kebutuhan pangan itu selalu diserbu ribuan warga yang ingin membeli paket sembako murah.

Kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat menengah ke bawah itu menjadi salah satu program rutin Pemkab Tangerang, guna membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

Wiwit (34), salah seorang warga Tigaraksa mengaku, sangat terbantu dengan adanya acara bazaar ramadan itu. Apalagi, kebutuhan pangan yang dijual harganya 50 persen lebih murah dari harga pasaran.

"Tentunya sangat membantu para ibu rumah tangga seperti saya jadi bisa beli sembako dengan harga yang sangat terjangkau. Acara bazaar ramadan yang diadakan Pemkab Tangerang paling ditunggu warga setiap tahunnya," kata dia kepada FIN, Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA:Bazaar Ramadan Pemkab Tangerang Sukses Digelar, Hitungan Jam Ribuan Paket Sembako Murah Habis Terjual

BACA JUGA:bank bjb Sukseskan Gelaran BUBOS 7 Bertasbih dan Bazaar Ramadan

Wiwit dan warga lainnya pun sangat menyambut baik program bazaar sembako murah  tersebut. Terlebih, menjelang lebaran harga kebutuhan pokok di pasaran harganya melonjak.

"Selisih harganya juga jauh yah. Dengan menebus paket Rp50 ribu kita sudah dapat sembako seharga Rp110 ribu. Apalagi sekarang harga beras aja mahal kan," ujarnya.

Senada, Khoerudin (30) warga Margasari Tigaraksa mengungkapkan, bahwa kegiatan semacam ini sangat membantu perekonomiannya.

BACA JUGA:Begini Cara Pemkab Tangerang Antisipasi Lonjakan Inflasi Jelang Lebaran

BACA JUGA:Bazaar Sembako Murah yang Diadakan Para Guru di Tigaraksa Tangerang 'Diserbu' Ratusan Warga

Sebagai penjual cimol keliling saat ini ia  mengaku cukup kesulitan untuk membeli kebutuhan pokok karena harganya yang cukup tinggi.

"Kapan lagi kan bisa beli sembako dengan harga yang murah kayak gini. Sangat membantu warga kecil seperti saya," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: