Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN di Pemkab Tangerang Capai 98 Persen

Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN di Pemkab Tangerang Capai 98 Persen

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid (kanan) Saat Mengecek Kehadiran Pegawai Usai Libur Lebaran 2024--Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang pada hari pertama masuk kerja usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mencapai 98 persen. Libur Lebaran 2024 telah selesai pada 15 April 2024.

Hal itu diketahui usai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengecek kehadiran para pegawainya setelah libur lebaran 2024. Sidak kehadiran pegawai ini dilakukan oleh sekda di empat kantor dinas di lingkup pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Yakni, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Dinas Perumahan, Permukiman Dan Pemakaman (DPPP), serta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBSDA).

BACA JUGA:

Ia mengungkapkan, meskipun ada kebijakan work from home (WFH) bagi ASN yang melakukan mudik. Namun, secara keseluruhan para kepada dinas di lingkup Pemkab Tangerang tidak memberlakukan program tersebut.

"Jadi kebetulan ada beberapa PR yang harus segera dijalankan oleh seluruh pegawai. Sehingga para kepala dinas ini memerintahkan para pegawai supaya di hari pertama masuk kerja setelah hari raya Idul Fitri ini agar masuk kerja," kata dia, Selasa 16 April 2024.

Namun demikian, lanjut Maesyal, ada salah satu dinas yakni dinas tata ruang dan bangunan (DTRB) yang menerapkan program WFH kepada pegawainya.

BACA JUGA:

Ia menyebut, dari jumlah 189 pegawai ada 14 pegawai yang masuk dalam program WFH dalam 1-2 hari ke depan.

"Untuk dinas-dinas lainnya masuk semua tidak ada program WFH dan ini bagian dari tanggung jawab pegawai dalam rangka menjalankan tupoksinya untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, secara keseluruhan dari empat dinas yang ia datangi 98 persen pegawainya hadir semua untuk melanjutkan tugas yang tertunda karena libur Lebaran.

Bahkan, dinas-dinas yang langsung bermuara dengan kepentingan masyarakat langsung tancap gas di hari pertama masuk kerja.

"Alhamdulillah, tadi juga bina marga dan instansi lainnya langsung star lagi untuk melanjutkan tufoksinya. Kalau bina marga kan terkait dengan insfratruktur jalan, jembatan, pengairan, yang memang dibutuhkan oleh masyarakat," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: