Hasto Kristiyanto Ogah Mikirin Pertemuan Prabowo dan Gibran

Hasto Kristiyanto Ogah Mikirin Pertemuan Prabowo dan Gibran

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita--

Pertemuan singkat itu berbuntut pemanggilan oleh Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. Gibran pun diminta datang ke Jakarta untuk menghadap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada hari Senin (22/5) pukul 10.00 WIB.

"Saya tidak pernah menghindar lo, ya. Saya di sana cuma anak kecil, kader baru. Ditegur, ya, monggo," tutur Gibran di Solo, Sabtu (20/5).

Gibran mengaku siap jika diberikan sanksi oleh partai akibat pertemuan tersebut. Meski demikian, dia memastikan pertemuan tersebut dilakukan dengan kapasitasnya sebagai Wali Kota Surakarta dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Selain itu, kata dia, agenda pada Jumat malam tersebut hanya makan malam biasa.

BACA JUGA:

"Kemarin itu hanya makan malam saja. Enggak ikut ketika beliau orasi, 'kan saya minggir, enggak ikut-ikut," katanya.

Dari awal, dia tidak pernah menyebutkan dukungannya terhadap salah satu capres tertentu. 

Terkait dengan keberadaan sukarelawan, menurut dia, relawan Jokowi dan relawan Gibran mengerucut di dua nama, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Yang namanya relawan tidak bisa dipaksa, harus ke sini, ke situ, enggak bisa. Relawan orang yang kritis, objektif. Selain Pak Prabowo, kalau saya disuruh mengumpulkan yang dukung Pak Ganjar lebih banyak lagi," katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: