Hasto Kristiyanto Ogah Mikirin Pertemuan Prabowo dan Gibran

Hasto Kristiyanto Ogah Mikirin Pertemuan Prabowo dan Gibran

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita--

Hasto Kritiyanto Ogah Mikirin Pertemuan Prabowo dan Gibran - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Solo.

Pertemuan dilakukan di Angkringan Omah Semar Jajar Laweyan Solo, Jawa Tengah, Jumat, 19 Mei 2023 malam.

Buntut dari pertemuan tersebut, Gibran dipanggil DPP PDI Perjuangan untruk memberikan klarifikasi pada Senin, 22 Mei 2023.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi dingin pertemuan Gibran dengan Prabowo.

BACA JUGA:

Dikatakannya, dirinya dan PDI Perjuangan tak ambil pusing terkait dengan pertemuan tersebut.

"Ya, berpolitik itu bergerak ke bawah karena rakyatlah yang memegang kedaulatan politik tertinggi," katanya di Gedung Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Mei 2023.

Dia mengungkapkan saat ini partainya tengah fokus mencari bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Hal ini juga diakui Hasto dengan menyerap aspirasi dari rakyat.

BACA JUGA:

"Itu yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, di dalam pergerakan itu, kami juga mencermati dalam persepsi rakyat siapa cawapres paling tepat mendampingi Pak Ganjar Pranowo," ucapnya.

Pada Jumat (19/5) malam, Prabowo melakukan pertemuan dengan Gibran selama sekitar 1 jam secara tertutup.

Kemudian bertemu terbuka dengan 15 kelompok perwakilan sukarelawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang mendukung maju capres pada tahun 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: