Waketum Nasdem Ahmad Ali Dapat Dukungan Gerindra untuk Maju Pilkada Sulteng

Waketum Nasdem Ahmad Ali Dapat Dukungan Gerindra untuk Maju Pilkada Sulteng

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali.-Foto: Dok FIN-

FIN.CO.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali mendapatkan dukungan langsung dari Partai Gerindra untuk maju sebagai Gubernur pada Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat ditemui di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2024.

"Ahmad Ali akan maju menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah dan Partai Gerindra mendukung," ujar Ahmad Muzani kepada wartawan.

BACA JUGA:

Tidak hanya itu, kata dia, beberapa wilayah juga akan dibahas oleh Nasdem dan Gerindra terkait dengan Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, pembahasan tersebut perlu dilakukan untuk menyatukan kekuatan bangsa Indonesia.

"Beberapa tempat dibicarakan adalah bagian mana Pilkada itu adalah bagian dari upaya kita untuk juga menyatukan kekuatan nasional," imbuhnya.

Sebelumnya, Ahmad Ali sempat melakukan pertemuan secara tertutup dengan Presiden RI terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. Kepada media, Ahmad Ali mengaku, dirinya hadir bukan untuk mewakili partainya, melainkan datang secara pribadi untuk bersilaturahmi mengingat saat ini masih dalam suasana Idul Fitri.

“Enggak ada pembicaraan politik, datang silaturahmi," kata Ahmad Ali di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2024.

Selain itu, Ahmad Ali menyebutkan bahwa dirinya juga bertemu dengan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia pun mengaku, pertemuan tersebut sebelumnya tidak dilaporkan ke Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Saya belum sempat (lapor Surya Paloh). Saya kan sama Pak Dasco sudah lama berteman," kata Ahmad Ali.

"Saya tidak mewakili partai, walaupun melekat dalam diri saya wakil ketua umum (Nasdem), tapi saya tidak datang mewakili partai sehingga tidak ada pembicaraan secara politik,” tandasnya.

BACA JUGA:

(Intan Afrida Rafni)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: