Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Mudah dan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Mudah dan Cepat Tanpa Efek Samping

Ilustrasi - Tips menghilangkan jerawat secara alami --Halodoc

Campurkan madu dengan kayu manis produk untuk membuat masker alami guna menghilangkan jerawat. Aduk merata hingga berbentuk seperti pasta. 

Sesudah itu, bersihkan wajah dan oleskan masker ini ke seluruh kulit wajah secara merata dan diamkan sekitar 15 menit. Bilas wajah sampai bersih dengan air dan lap menggunakan handuk bersih.

4. Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Bawang putih bisa dijadikan sebagai tips menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami. Manfaat dari bawang putih bagi jerawat diyakini bisa membantu menyembuhkan infeksi dan membangun kemampuan tubuh guna menangkal bakteri.

BACA JUGA:Kasus Campak Meningkat, Ini Gejala hingga Risiko yang Harus Diketahui

BACA JUGA:Tak Hanya Buah dan Sayur, Serat Juga Bisa Dihasilkan dari Sumber Ini lho...

Cara alami untuk menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih itu hanya perlu menambahkan bawang putih pada kebutuhan harian. 

Dengan demikian, khasiat yang diperoleh dapat semakin optimal. Ada baiknya, kamu tidak mengoleskan bawang langsung ke jerawat sebab bisa mengakibatkan iritasi.

5. Menghilangkan Jerawat Dengan Es batu

Cara alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat tua itu kamu bisa menggunakan es batu. Walaupun tidak bisa menghilangkan jerawat secara maksimal, khasiat es batu bagi jerawat bisa membantu meringankan peradangan.

Cara memakai es batu untuk meredakan jerawat ini cukup kompres jerawat menggunakan es batu yang telah dibalut dengan handuk atau kain bersih. Es batu bisa membantu untuk mengencang kan aliran darah sehingga peradangan dan kemerahan kulit karena jerawat bisa mereda.

BACA JUGA:Waspada Hipertensi! Jaga Tekanan Darah dengan Tips Berikut

BACA JUGA:Melibatkan Kontak Fisik Tinggi, Kenali Cedera yang Kerap Dialami Saat Bermain Sepak Bola

6. Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa diyakini menjadi cara alami yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Kandungan anti bakteri dan anti inflamasi di dalamnya dianggap bisa menghancurkan bakteri yang mengakibatkan jerawat pada kulit wajah.

Tidak hanya itu, masker alami guna menghilangkan jerawat dengan minyak kelapa ini pun dianggap bisa mengurangi pembengkakan pada jerawat dan Kemerahan. Anda bisa memakai virgin coconut oil guna dioleskan ke bagian jerawat yang sedang meradang.

7. Menghilangkan Jerawat Dengan Perasaan lemon

Perasaan Lemon memiliki asam sitrat sehingga bagus dijadikan cara alami dan cepat untuk menghilangkan jerawat. Cara memakai masker dari perasan lemon guna menghilangkan jerawat ini Anda bisa melakukannya dengan cara ambil kapas yang steril dan celup ke lemon yang sudah diperas.

Sesudah itu, usapkan kapas ke bagian kulit yang sedang berjerawat. Biarkan selama semalaman. Tetapi, ada resiko iritasi yang bisa jadi muncul pada kulit Anda. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: