Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Mudah dan Cepat Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Mudah dan Cepat Tanpa Efek Samping

Ilustrasi - Tips menghilangkan jerawat secara alami --Halodoc

BACA JUGA:Manfaat Air Kelapa Bisa Hilangkan Ruam Campak? Ternyata Cuma Mitos, Ini Penjelasan Dokter

BACA JUGA:BPOM Adalah: Tugas, Fungsi dan Wewenang Menerbitkan dan Mengawasi Izin Edar Produk Obat dan Makanan

Cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya ini bisa Anda lakukan dengan mengambil gel lidah buaya dari tanamannya langsung memakai sendok, oleskan di area wajah yang telah dibersihkan secara Merata dan ulangi cara ini 1 sampai 2 kali dalam sehari.

Anda juga dapat mengoleskan gel dari lidah buaya yang saat ini banyak dijual di internet. Namun pastikan lidah buaya yang terkandung sebanyak 100 persen, ya. Anda juga bisa mencampurkan gel ini bersama bahan alami lainnya, seperti teh hijau dan kunyit.

Campuran masker tersebut bisa menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat serta mengendalikan produksi minyak pada wajah.

2. Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

Madu dapat digunakan menjadi cara alami untuk menghilangkan jerawat dengan mudah dan cepat. Madu dapat menghilangkan jerawat karena adanya kandungan antioksidan yang dianggap bisa membersihkan berbagai kotoran yang ada di wajah dan menghindari penyumbatan pada pori-pori.

BACA JUGA:Benarkah Kanker Bisa Menyerang Anak-Anak? Ini Penjelasan IDAI

BACA JUGA:Benarkah Vape atau Rokok Elektrik Punya Risiko Lebih Rendah? Ini Faktanya

Tak hanya itu, madu juga memiliki sifat anti bakteri dan memiliki bahan yang bisa membantu menyembuhkan luka. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada kulit memakai kapas steril untuk memperoleh manfaat dalam membasmi jerawat.

Anda juga bisa mencampurkan satu sendok makan madu dan satu sendok teh kunyit menjadi pilihan guna menghilangkan jerawat. 

Kunyit adalah rempah yang mempunyai sifat anti radang. Menggabungkan kedua bahan ini bisa membantu kulit mu supaya lebih rileks dan menghindari munculnya jerawat baru.

Walaupun terlihat menjanjikan, namun masih diperlukan penelitian lebih dalam untuk membuktikan efektivitas dari masker ini untuk mengobati jerawat.

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Murni Untuk Tubuh

BACA JUGA:Apa Itu Anxiety? Jangan Panik, Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya

3. Menghilangkan Jerawat Dengan Kayu Manis

Sejumlah penelitian mengatakan jika kayu manis dan madu mempunyai kemampuan guna mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Kayu manis tinggi antioksidan dan memiliki zat anti bakteri sehingga bisa membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: