Twitter Bisa Hasilkan Ratusan Juta Rupiah, Sudah Tahu Belum? Begini Cara Mendapatkannya

Twitter Bisa Hasilkan Ratusan Juta Rupiah, Sudah Tahu Belum? Begini Cara Mendapatkannya

Twitter Ilustrasi-dok-

4. Afiliasi 

Melalui akun Twitter, Anda dapat mempromosikan produk atau layanan dari perusahaan lain. Di sini Anda akan memperoleh komisi atau fee jika ada orang memesan produk atau layanan tersebut melalui link yang Anda promosikan.

5. Platform Donasi

BACA JUGA:Twitter akan Ungkap Status Shadowbanned untuk Pengguna, Apa Maksudnya?

Jika memiliki proyek atau inisiatif yang menarik, Anda dapat menggunakan Twitter sebagai platform mengumpulkan donasi. Tentu dari orang-orang yang berminat mendukung proyek atau inisiatif Anda.

6. Content Creator

Buat konten yang menarik di Twitter. Selanjutnya, jual konten itu kepada orang lain. Atau bisa juga gunakan konten tersebut sebagai bahan promosi untuk produk atau layanan Anda sendiri.

7. Buzzer Marketing

BACA JUGA:Twitter berencana naikkan harga langganan Twitter Blue, Ini Besaran Kenaikannya

Anda bisa menjadi buzzer marketing. Biasanya dari brand atau produk yang melakukan campaign untuk mengajak banyak orang menaikkan hastag tertentu. Di sini Anda dibayar sesuai dengan jumlah pengikut yang Anda miliki dan ketentuan lainnya.

8. Buka Paid Promote

Jika punya banyak followers, Anda bisa mempromosikan produk brand yang mengajak Anda bekerja sama. Caranya Anda bisa membuat video, membuat thread dan lainnya. Makin banyak followers Anda, makin banyak produk yang bisa mengenal akun Anda. Jangan lupa cantumkan kontak yang bisa dihubungi di profil Twitter.

9. Memanfaatkan Sponsored Tweet

BACA JUGA:Elon Musk Tawarkan Verifikasi Centang Biru Twitter, Biaya per Bulan Sekitar Rp125 Ribu

Apabila punya usaha, Anda bisa memanfaatkan fitur promosi yang dimiliki Twitter. Cara ini bisa membuat konsumen mengetahui dan mengenal usaha Anda. Memang ada budget yang harus disediakan, tapi dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Tweet promosi Anda akan muncul di timeline orang-orang yang menjadi target konsumen. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: