Indosat Gangguan, Begini Kata Operator

Indosat Gangguan, Begini Kata Operator

Cara mengatasi sinyal Indosat yang Hilang--Indosat Ooredoo

FIN.CO.ID - Netizen mengeluhkan jaringan Indosat yang mengalami gangguan pada Jumat 26 Januari 2024. Bahkan, banyak warganet yang menuliskan keluhannya di akun X (Twitter) hingga viral di media sosial (medsos) tersebut.

Netizen melaporkan soal masalah mengakses jaringan Indosat di Twitter. Ada pula netizen yang me-mention akun @IndosatCare untuk menanyakan perihal gangguan jaringan yang dialami pelanggan Indosat tersebut.

BACA JUGA:

"Min lagi gangguan ya? Ada sinyal 4G tapi internet tak bisa dipake," tulis netizen.

"Sinyal area Jabodetabek lagi kenapa yah? Kuota ada sinyal full bar tapi internet gak bisa dipake," tulis netizen.

"Hai Kak, mohon maaf ya buat tidak nyaman. Pesan Kakak sudah mimin balas via DM ya. Silakan bisa Kakak cek, terima kasih," begitu kata admin @IndosatCare.

Sementara dikutip dari akun Instagram Indosat Ooredoo Hutchison, pihak operator menjelaskan gangguan sinyal yang terjadi. Meski begitu, layanan telepon dan SMS tetap berjalan normal.

"Kami informasikan bahwa malam ini sedang terjadi gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), sedangkan layanan telepon dan SMS masih berjalan normal," tulis pihak operator.

Pihak Indosat juga meminta maaf atas ketidak nyamanan ini. 

"Kami memohon maaf atas dampak gangguan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah tertentu. Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera," tambahnya.

Operator juga menyarankan agar pengguna Indosat dan Tri melakukan percobaan secara berkala.

"Kami mengimbau kepada pelanggan untuk mencoba kembali secara berkala, dan segera menghubungi layanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi," tulis operator.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: