Apa Arti The Nuruls? Istilah yang Lagi Viral Tentang Gaya Hidup

Apa Arti The Nuruls? Istilah yang Lagi Viral Tentang Gaya Hidup

Ilustrasi foto The Nuruls -Dokumen Freepik-

FIN.CO.ID - Istilah The Nuruls mungkin sudah gak asing lagi di telinga, sebab kalimat tersebut sering muncul di kalangan anak muda sejak beberapa tahun belakangan.

Istilah The Nuruls kembali viral setelah ramai di Twitter, TikTok dan Instagram, serta disebutkan oleh Halda, adik dari Arafah Rianti beberapa hari belakangan.

Sebutan The Nuruls secara umum, sama seperti sebutan Ngabers. Namun di sisi lain, The Nuruls sebenarnya memiliki berbagai arti atau makna.

Agar gak ketinggalan atau bingung tetang istilah kekinian The Nuruls, simak penjelasan yang fin.co.id sudah rangkum di bawah ini, yuk!!

BACA JUGA :

1. Stigma Mulai Dari Fashion, Makanan Hingga Gaya Hidup

Istilah The Nuruls mulai muncul sejak tahun lalu, serta melekat beberapa stigma mulai dari referensi makanan, fashion dan sebagainya.

Dari segi pakaian, The Nuruls kerap mengenakan sweater rajut warna pastel (atau lilac). namun di awal kemunculannya, istilah itu merujuk sebutan seperti Hyungers. 

The Nuruls juga kerap disangkut pautkan dengan wanita berhijab, yang suka jajan seblak atau mie pedas. Serta dikaitkan mereka yang senang mengonsumsi Janji Jiwa dan mengendarai motor Scoopy.

BACA JUGA :

2. Kembali Viral dengan Stigma yang berkembang

Istilah The Nuruls sempat tenggelam namun kini kembali viral, usai setelah Halda Rianta menyebut di konten PodHub bersama Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano.

Dalam konten podcast tersebut, adik Arafah Rianti menyebutkam The Nuruls adalah Slang Word untuk perempuan hijab yang senang berjoget-joget.

Joget-joget yang dimaksud merujuk ke kegiatan live musik di salah satu coffe shop yang sempat viral, dan kini coffe shop tersebut berlokasi di beberapa wilayah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: