Edisi Perdana Indonesia 3X3 Tournament 2022 Banjir Pujian, Tahun Depan Agenda Tur Eropa

Edisi Perdana Indonesia 3X3 Tournament 2022 Banjir Pujian, Tahun Depan Agenda Tur Eropa

Indonesia 3x3 tournament 2022 dalam mencari talenta muda banjir pujian -dok-perbasi

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pelaksanaan Turnamen Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022 banjir pujian. 

Sebagai bukti "The Finals" Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022 yang digelar di Cilandak Town Square (Citos) 26-27 November 2022, dipadati penonton.

Gelaran bolabasket 3x3 kelompok umur U-18 dan U-23 diakui sebagai ajang berkualitas mencari talenta-talenta muda.

"Ini kegiatan yang sangat bagus. Berguna bagi anak-anak muda. Ini pertama kali saya lihat ada turnamen basket 3x3 saat berkunjung di Citos. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan di mana-mana karena bagus untuk ekosistem bolabasket 3x3," jelas Camille Benedetto dari Perancis yang sedang mencari makan siang di Citos bersama keluarga, Minggu, 28 November 2022. 

BACA JUGA:Keren, Indonesia Juara Liga Bola Basket Putri Asia Tenggara

Para peserta "The Finals" memang layak menyita perhatian publik. Mereka adalah 32 tim terbaik dari masing-masing provinsi yang disinggahi turnamen bikinan Supersport Sensation (SSS) International bekerja sama dengan PP PERBASI dan disponsori oleh Bank Mandiri tersebut.

Perjuangan mereka ke "The Finals" berawal dari penyisihan kota yang diputar di Jakarta pada 17 Maret lalu. 

Kemudian bergeser ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Total turnamen edisi perdana ini diramaikan 3.231 atlet dari 839 tim di Indonesia. 

BACA JUGA:Tim Basket UEU The Swans Borong Juara di Cibubur Country 3x3 Competition Time to War 2022

Kayla Fakhira, pemain dari SMAN 3 Cibinong mengaku sangat senang dengan turnamen ini. Apalagi selama di "The Finals" semua fasilitas disiapkan oleh panitia penyelenggara. Mulai dari penginapan, akomodasi, dan makan. 

"Fasilitas ini sangat membantu. Jauh dari Bogor. Jadi kalau dikasih penginapan di Jakarta bagus. Fasilitas yang diberikan oke, sangat membantu. Pertemuan dengan tim-tim dari daerah lain juga membuat saya menambah teman. Kami bisa kenalan dan ngobrol juga," ujar Kayla.

Bank Mandiri, selaku sponsor utama dari turnamen ini mengaku, bangga atas terlaksananya kegiatan ini hingga akhirnya mendapatkan sang juara nasional di masing-masing kategori. 

BACA JUGA:Merayakan Kembali Kehebohan Liga Basket Pelajar Terbesar di Tanah Air

Diwakili Vice President KC Jakarta Fatmawati Dini Erlinda, Bank Mandiri menegaskan akan selalu support setiap kegiatan anak bangsa, terutama bolabasket.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: