Edisi Perdana Indonesia 3X3 Tournament 2022 Banjir Pujian, Tahun Depan Agenda Tur Eropa

Edisi Perdana Indonesia 3X3 Tournament 2022 Banjir Pujian, Tahun Depan Agenda Tur Eropa

Indonesia 3x3 tournament 2022 dalam mencari talenta muda banjir pujian -dok-perbasi

"Saya bangga berada di sini, di tengah anak-anak muda hebat Indonesia. Pastinya Bank Mandiri akan siap support untuk setiap aktifitas kegiatan anak Indonesia. Setelah perjalanan panjang beberapa bulan, Mandiri senang support kegiatan ini bahkan nanti kalau perlu ke luar negeri," terang Dini.

Direktur PT SSS International Azwan Karim mengatakan, potensi mencari pengalaman bertanding ke luar negeri sangat terbuka. 

Tapi kesempatan itu bukan rangkaian dari pelaksanaan tahun ini melainkan seri tahun depan.

BACA JUGA:Timnas Basket Bertekad Amankan Tiket FIBA World Cup 2023

"Tahun depan, setelah melakukan pembicaraan bahwa 2023 akan kita gelar lagi. Jadi harus latihan keras lagi dengan begitu tahun depan bisa lebih diperlihatkan lagi. Bahkan ada kemungkinan kita akan ikut challenger di Asia Tenggara, Asia atau bahkan di ajang internasional, seperti ke Eropa. Ini karena kita ingin parameter tidak hanya di Indonesia tapi juga ingin tahu level kita dimana," jelas Azwan.

Karena program ini untuk membantu PP PERBASI menyiapkan talenta-talenta muda, Azwan melibatkan tim pencari bakat (talent scouting). Sehingga bakat yang ditemukan juga akan terpantau oleh federasi yang bertanggung jawab terhadap basket nasional.

"Untuk season depan yang akan dimulai Februari, kami akan coba laksanakan di luar Jawa. Ada Bali dan Sumatera masuk nominasi. Kami ingin membantu menyajikan pemain potensial hingga ke daerah," jelas Azwan. 

Mochammad Reza, Event Manager Togo, mengapresiasi terselenggaranya turnamen basket 3x3 ini. Rencana menggelar Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament sampai ke luar Jawa disambut baik. 

BACA JUGA:SEA Games 2021: Tim Basket Putra Ukir Sejarah Raih Medali Emas, Pelatih: Mental Pemain Sangat Siap

"Kami senang menjadi bagian dari kegiatan ini karena sesuai dengan market Togo untuk anak muda yang aktif. Ke depan kami sangat senang jika jangakauan kegiatan bisa diperluas lagi. Tidak hanya di Jawa. Ini sesuai dengan misi Togo yang menjangkau semua masyarakat di Indonesia," jelas Reza.

Pada laga final kelompok U-18 Putri, SMA Tritunggal A keluar sebagai jawara usai kalahkan SMAN 3 Cibinong 13-9. 

Kemudian SMAN 116 menjadi juara usai taklukkan SMA Al Ma'ruf A dengan kedudukan 18-16.

Selanjutnya untuk kategori U-23 Putri, Net Rippers menjadi yang terbaik setelah kandaskan perlawanan Tim Mawar dengan skor 11-9. Adapun kategori U-23 Putra, Kota Bandung juara setelah tundukkan Lavish A 18-16.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: