Keren, Indonesia Juara Liga Bola Basket Putri Asia Tenggara

Keren, Indonesia Juara Liga Bola Basket Putri Asia Tenggara

Para pemain tim nasional bola basket putri Indonesia yang mengusung nama Indonesia Elite berpose dengan trofi Liga Bola Basket Putri Asia Tenggara (SWBL) setelah menjuarai musim inagurasi berkat kemenangan 2-1 atas Sniper Basketball Thailand di GOR Kertaj-Gilang Galiartha-ANTARA

JAKARTA, FIN.CO.ID - Keren prestasi yang ditorehkan Tim nasional bola basket putri Indonesia.

Timnas basket Putri Indonesia juara musim perdana Liga Bola Basket Putri Asia Tenggara (SWBL).

Sebab Tim Indonesia Elite menang atas Sniper Basketball Clup 65-56 pada Gim 3 Final yang juga merupakan laga penentuan yang berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, Senin, 31 Oktober 2022.

BACA JUGA:Merayakan Kembali Kehebohan Liga Basket Pelajar Terbesar di Tanah Air

BACA JUGA:Atlet Basket NBA Caleb Swaningan Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

Hasil itu membuat Indonesia Elite meraih trofi SWBL 2022 dengan kemenangan 2-1 atas klub asal Thailand tersebut dalam rangkaian pertandingan final yang telah berlangsung sejak Sabtu (29/10).

Tim asuhan July Wong itu sejatinya mengawali keunggulan dengan merebut Gim 1 pada pertandingan final yang digelar Sabtu (29/10), namun kemudian dipaksa memainkan Gim 3 setelah kekalahan 59-63 pada pertandingan final Gim 2 yang berlangsung sehari sebelumnya. Indonesia pada akhirnya berhasil mengangkat piala juara WSBL musim perdana setelah menaklukkan Sniper Basketball Club dengan skor 65-56.

Adelalide Callista Wongsohardjo menjadi pemain yang memimpin perolehan angka tim Indonesia Elite pada laga malam ini dengan 12 poin, 7 rebound, dan 7 assist, demikian dikutip dari laman media sosial resmi Indonesia Elite @basketnasputri di Jakarta, Senin.

BACA JUGA:Timnas Basket Bertekad Amankan Tiket FIBA World Cup 2023

BACA JUGA:Penantian 28 Tahun, Jakarta Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

SWBL untuk pertama kalinya digelar sebagai wadah kompetisi antarklub bola basket di Asia Tenggara. Pada edisi pertama penyelenggaraan, SWBL 2022 hanya diikuti tiga tim dari tiga negara, yaitu Indonesia Elite, Harimau Malaysia, dan Sniper Basketball Thailand.

SWBL 2022 digelar dalam tiga seri. Seri pertama digelar di Korat, Thailamd, dilanjutkan seri kedua di Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum ditutup dengan seri ketiga di Surabaya.

Pada edisi kali ini, skuad Indonesia diperkuat 12 pemain. Mereka adalah Dyah Lestari, Agustin Elya Gradita Retong, Visca Dewi Syamsuri, Kadek Pratita Citta Dewi, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma, Adelaide Callista Wongsohardjo, Yuni Anggraeni, Nathania Claresta Orville, Mega Nanda Perdana Putri, Henny Sutjiono, Clarita Antonio, dan Angelica Jennifer Candra.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: