Abrakadabra! Ismail Bolong Hilang, Kapolri: Mabes Polri dan Polda Kaltim Lakukan Pencarian

Abrakadabra! Ismail Bolong Hilang, Kapolri: Mabes Polri dan Polda Kaltim Lakukan Pencarian

Ismail Bolong-Dok-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut Mabes Polri dan Polda Kaltim sedang mencari Ismail Bolong yang kini menghilang.  

Menurut Kapolri, pemanggilan Ismail Bolong sangat penting terkait dugaan aliran dana tambang batubara ilegal di Kaltim kepada sejumlah perwira tinggi Polri. 

BACA JUGA:Ismail Bolong Menghilang!

"Ismail Bolong sedang dicari ya. Baik dari Mabes Polri maupun Polda Kaltim. Ditunggu saja," ujar Listyo di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 26 November 2022.

Ismail Bolong sudah dipanggil oleh penyidik Direktorat Tipidter Bareskrim Polri. Namun, Ismail Bolong mangkir alias tidak hadir memenuhi panggilan tersebut. 

Padahal, lanjut Kapolri, keterangan Ismail Bolong diperlukan untuk mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut. 

Menurut Kapolri, testimoni Ismail Bolong harus dibuktikan dengan alat bukti. Sebab hal ini diduga terkait dengan tindak pidana. 

BACA JUGA:Kapolri Perintahkan Tangkap Ismail Bolong, Pengamat: Buktikanlah dengan Langkah Nyata

"Kita akan mulai dari Ismail Bolong. Kalau tindak pidana harus ada alat buktinya. Proses pencarian itu strategi kepolisian. Selain itu, kita juga sudah lakukan panggilan secara tertulis kepada Ismail Bolong," imbuh Listyo Sigit.

Terkait hal itu, Direktur Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto mengatakan sudah melayangkan surat panggilan kedua kepada Ismail Bolong. 

"Panggilan pertama tidak datang. Kita layangkan lagi panggilan kedua. Karena terkait dengan perusahaan yang melakukan kegiatan ilegal. Sampai saat ini Ismail Bolong belum ditangkap," jelas Pipit Rismanto.

Jadwal panggilan kedua adalah pekan depan. Namun, hingga saat ini polisi belum mengetahui keberadaan Ismail Bolong.

BACA JUGA:Pengamat Nilai Perintah Tangkap Ismail Bolong Tidak Tegas: Tanpa Langkah Konkrit

"Kalau rumahnya jelas sudah diketahui. Tapi dia tidak ada di tempat. Keberadaan yang bersangkutan ini belum diketahui," terang Pipit.

Sumber: