'Nyanyian' Ismail Bolong Soal Mafia Tambang Didengar DPR, Mulyanto: Pemerintah Terkesan Melempem

'Nyanyian' Ismail Bolong Soal Mafia Tambang Didengar DPR, Mulyanto: Pemerintah Terkesan Melempem

Anggota DPR RI komisi VII dari fraksi PKS, Mulyanto.-Humas PKS-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Nyanyian Ismail Bolong yang menyebut adanya dugaan bekingan dari petinggi Polri kepada mafia tambang disorot DPR RI.  

Anggota Komisi VII DPR RI menyarankan, pemerintah sebaiknya membentuk tim untuk memberantas beking mafia tambang sebagaimana yang disampaikan oleh Aiptu Ismail Bolong. 

Anggota tim harus terdiri dari pejabat Kementerian ESDM, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan RI agar proses pengawasan dapat berjalan secara terpadu dan objektif. 

BACA JUGA:Kasus Tewasnya Brigadir J, Ada Satu ART Ferdy Sambo Gemetar Ketakutan Hingga Resign

Lewat keterangan resminya, Mulyanto menjelaskan, dalam video tersebut Ismail Bolong membeberkan praktik beking oleh oknum kepolisian wilayah setempat. 

Termasuk besaran jumlah uang yang harus disetorkan kepada oknum pejabat kepolisian untuk mengamankan perbuatan melanggar hukum tersebut.  

Mulyanto menegaskan ini saat yang tepat untuk memberantas praktik ilegal mining atau tambang ilegal dengan cara mengamankan oknum-oknum aparat yang selama ini menjadi beking. 

Pemerintah harus bergerak cepat agar pelanggaran yang berdampak bagi pendapatan negara dan dampak lingkungan ini tidak terus berlanjut. 

BACA JUGA:Pabrik Gudang Garam di Kediri Kebakaran, Gimana Nasib Saham GGRM?

Pemerintah melalui aparat penegak hukum tidak boleh ragu dalam menindak ilegal mining termasuk cukong yang menjadi bekingnya. 

"Terkesan pemerintah melempem karena ditengarai aparat turut bermain mata. Karena itu Pemerintah perlu mengambil langkah nyata, tegas dan terukur agar keamanan dan ketertiban dalam sektor pertambagan ini dapat terjaga," ujar Mulyanto, Selasa 8 November 2022.

Mulyanto menambahkan, ke depan nanti persoalan tambang ilegal atau ilegal mining ini harus ditata secara serius. 

Terutama terkait aspek perizinan dan pengelolaan lingkungannya. 

BACA JUGA:Mengejutkan! Estimasi ACS dan AH Buat Video Mesum Kebaya Merah Direkam Maret 2022

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: