Viral TKA Lakukan Kekerasan Ke Karyawan, Manajemen PT. Joon Woo Bungkam, Satpam Malah Ungkap Kelakuan Bosnya

Viral TKA Lakukan Kekerasan Ke Karyawan, Manajemen PT. Joon Woo Bungkam, Satpam Malah Ungkap Kelakuan Bosnya

PT Joon Woo Label Indonesia, Lokasi Perusahaan Bos TKA diduga Lakukan Tindak Kekerasan Terhadap Karyawan-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Tenaga Kerja Asing (TKA) yang viral di media sosial (medsos) karena telah melakukan tindak kekerasan terhadap para karyawannya di PT. Label Joon Woo Indonesia, Tangerang, Banten, diketahui berinisial PY, warga negara Korea. 

Dari penelusuran FIN.CO.ID, PT. Joon Woo Label Indonesia berada di kawasan Graha Industri Balaraja blok F/15, Desa Sukamurni, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, provinsi Banten. 

(BACA JUGA: Viral Video TKA Bos Perusahaan di Tangerang Disnakertrans Ambil Tindakan )

(BACA JUGA: Pura-pura Bisa Usir Roh Jahat, Dukung Cabul di Tangerang Malah Cabuli Wanita Sampai 4 Kali di Depan Suaminya )

Perusahaan yang bergerak dibidang produksi label produk adidas itu, lokasinya berada paling belakang di kawasan industri tersebut, dengan bangunan gedung yang tidak terlalu besar. 

Juedi, salah seorang petugas keamanan di perusahaan itu menuturkan, sosok TKA yang viral di media sosial karena bertindak semena-mena terhadap para karyawan tersebut berinisial PY. 

Dia merupakan manager di PT. Joon Woo yang berasal dari negara Korea. Namun dirinya mengaku belum mengetahui dari Korea mana mister PY berasal. 

"Namanya sih mister PY, beliau manajer di perusahaan ini. Kalau dari Korea Utara atau Korea Selatan saya belum tahu yah," kata Juedi kepada wartawan FIN, Jumat 23 September 2022. 

(BACA JUGA: Kalender F1 2023 Terbit, Total Ada 24 Balapan Dimulai Dari GP Bahrain )

(BACA JUGA:WSBK Mandalika 2022 Diprediksi Bakal Ditonton 40 Ribu Orang, Lombok Bersiap)

Kata dia, sikap kasar mister PY kepada para karyawan sangat sering dilakukan. 

Menurutnya, banyak karyawan di PT. Joon Woo yang sudah pernah terkena caci maki maupun tindakan kasar dari bos nya itu. 

"Sudah sering sih emang yah. Kalau ke saya sih belum pernah, tapi ke para karyawan sering. Sudah karakter dia begitu sepertinya sih," ujarnya

Diungkapkan Juedi, tak sedikit karyawan yang memilih pulang atau pun berhenti bekerja setelah kena marah oleh bos perusahaan yang baru berdiri sekitar tiga tahun itu.

Sumber: