Legenda Balap Ikut Angkat Bicara: MotoGP 2022 Seru dan Penuh Kejutan, Quartararo Tetap Dijagokan

Legenda Balap Ikut Angkat Bicara: MotoGP 2022 Seru dan Penuh Kejutan, Quartararo Tetap Dijagokan

Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) (dok Twitter @FabioQ20)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Legenda MotoGP Alex Criville angkat bicara terkait perebutan gelar juara MotoGP 2022 yang terasa begitu ketat. 

Juara Dunia MotoGP dari Spanyol itu mengatakan, persaingan untuk merebut gelar juara tahun ini masih sangat terbuka. 

(BACA JUGA:Bukan Bagnaia atau Quartararo, Ini Pembalap yang Dijagokan Marc Marquez Jadi Juara MotoGP 2022)

(BACA JUGA:Definisi Sudah Jatuh Tertimpa Tangga: Quartararo Crash Dengan Marquez, Lalu Apes Juga Saat Dibonceng Marshal)

Menurutnya, jalannya sisa musim MotoGP 2022 akan berlangsung sangat seru. Sebab dua pebalap teratas klasemen MotoGP 2022 kini cuma terpaut 10 poin. 

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo yang berada di peringkat pertama klasemen kini mengumpulkan 211 poin. Sementara di posisi kedua Francesco Bagnaia, menguntit dengan selisih 201 poin.

Sementara itu di posisi ketiga ada Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia itu sudah mencatatkan 194 angka. Kemudian di posisi keempat ada Enea Bastianini dengan koleksi 163 poin.

Dengan MotoGP 2022 masih menyisakan lima balapan, perebutan untuk menggapai gelar juara masih sangat terbuka. Criville masih menjagokan Quartararo yang akan menjadi juara.

(BACA JUGA:Usai Kecelakaan di GP Aragon, Quartararo Alih Profesi Jadi Penyanyi?)

(BACA JUGA:Marc Marquez Panen Hujatan Usai Insiden Dengan Quartararo dan Takaaki Nakagami, Sang Adik Beri Pembelaan)

"Kecelakaan Fabio Quartararo bisa dibilang sedikit membawa kesialan. Dia tahu dengan benar bahwa dia mempunyai kecepatan dan itu bisa bersaing dengan pebalap Aprilia untuk meraih podium," kata Criville di Marca, dikutip FIN pada Kamis 22 September 2022.

"Dia menyenggol Marc Marquez saat beraksi, yang mana pebalap Spanyol itu mengalami selip dan dia, yang sangat dekat, kemudian bersenggolan dan jatuh."

"Pertarungan untuk menjadi juara dunia MotoGP sangat terbuka dan kejuaraan sangat hidup. Saya pikir Quartararo masih mempunyai banyak opsi untuk menjadi juara dunia," ujarnya menambahkan.

Berikut adalah Klasemen Sementara MotoGP 2022

Sumber: