Marc Marquez Panen Hujatan Usai Insiden Dengan Quartararo dan Takaaki Nakagami, Sang Adik Beri Pembelaan

Marc Marquez Panen Hujatan Usai Insiden Dengan Quartararo dan Takaaki Nakagami, Sang Adik Beri Pembelaan

Kondisi Marc Marquez usai mengalami crash di GP Aragon 2022 (Instagram/hrc_motogp)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez panen hujatan usai terlibat insiden crash dengan dua pebalap, yaitu Fabio Quartararo dan juga Takaaki Nakagami di GP Aragon, Minggu 18 September 2022 lalu. 

Akibat insiden itu, Quartararo dan Takaaki akhirnya tidak bisa melanjutkan balapan, meski akhirnya Marquez sendiri juga tidak bisa melanjutkan balapan karena motornya bermasalah usai insiden dengan Quartararo. 

(BACA JUGA:Usai Gagal Balapan di Aragon, Fabio Quartararo Akan Bertarung Untuk Menang di MotoGP Jepang)

(BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Aragon: Fabio Quartararo Masih di Puncak, Bagnaia Kian Merapat)

Di sisi lain, Poin Quartararo yang saat ini berada di puncak klasemen juga kian tak berjarak dengan Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua. 

Dengan situasi tersebut, tak pelak Marquez menuai banyak hujatan, terutama dari fans kedua pembalap yang terlibat crash dengannya. 

Tak rela kakaknya dihujat publik, sang adik Alex Marquez pun angkat bicara. Alex yang mengaku melihat langsung insiden antara Marc dan Nakagami itu menilai kritik itu dilayangkan dari orang yang bukan fans dari balapan motor, melainkan hanya fans dari pebalap tertentu.

"Semua yang menyampaikan opini buruk itu bukan fans balapan motor tapi fans dari pebalap, yang mungkin berlawanan dari kesukaannya dan mereka melawan orang lain. Mereka tidak suka balap motor," kata Alex dikutip Motosan, Kamis 22 September 2022. 

(BACA JUGA:Hasil GP Aragon 2022: Apesnya Fabio Quartararo, Badan Babak Belur, Motor Hancur, Poin Kian Dekat Dengan Bagnai)

(BACA JUGA:Alami Crash Hingga Gagal Finish: Marquez: Sayang Sekali Tidak Bisa Menikmati GP)

Menurutnya, dua insiden yang melibatkan sang kakak memang murni kecelakaan dalam balapan. Beruntung pebalap di belakangnya bisa menghindari insiden itu hingga tak menjadi korban selanjutnya.

"Saya melihat insiden dengan Taka karena itu terjadi persis di depan saya. Taka sudah di dalam, dan Marc berada di luar karena ia mengalami masalah usai kontak dengan Fabio," jelas Alex.

"Saat Taka berada di tengah trek, itu merupakan situasi yang sangat membahayakan. Beruntung tidak ada yang mengalami cedera akibat hal itu," tambah Alex.  

Sebagaimana diketahui, GP Aragon jadi comeback perdana Marquez usai 4 bulan absen dari pemulihan lengan kanannya. Namun, aksi comeback-nya itu jadi bencana untuk rider lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: