WSBK Mandalika 2022 Diprediksi Bakal Ditonton 40 Ribu Orang, Lombok Bersiap

WSBK Mandalika 2022 Diprediksi Bakal Ditonton 40 Ribu Orang, Lombok Bersiap

Para pebalap WSBK beraksi di Pertamina Mandalika International Street Circuit-Instagram @wsbk_mandalika-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Event balapan Word Superbike (WSBK) akan kembali digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada tanggal 11-13 November 2022. 

Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah memprediksi, sebanyak 40 ribu orang akan hadir langsung untuk menonton event balapan internasional tersebut. 

(BACA JUGA:Waduh, Jelang Balapan Akhir Pekan Nanti Sirkuit Motegi Jepang Malah Kebakaran)

(BACA JUGA:Duet Dua Juara Dunia Marc Marquez dan Joan Mir Bakal Bawa Tim Repsol Honda Sukses Tahun Depan?)

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat memprediksi jumlah penonton pada ajang World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada tanggal 11-13 November 2022 mendatang mencapai 40 ribu penonton.

"Jumlah penonton tahun ini diperkirakan lebih banyak dari tahun lalu yang mencapai 20 ribu penonton," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lendek Jayadi, dilansir dari Antara, Jumat 23 September 2022.

Ia menambahkan, dengan asumsi jumlah penonton yang meningkat hingga dua kali lipat dengan tahun sebelumnya, potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan.

Sebelumnya, PAD dari ajang WSBK itu sekitar Rp2,5 miliar, sehingga target PAD dari pajak hiburan itu bisa mencapai Rp5 miliar.

(BACA JUGA:Legenda Balap Ikut Angkat Bicara: MotoGP 2022 Seru dan Penuh Kejutan, Quartararo Tetap Dijagokan)

(BACA JUGA:Definisi Sudah Jatuh Tertimpa Tangga: Quartararo Crash Dengan Marquez, Lalu Apes Juga Saat Dibonceng Marshal)

Pihaknya optimis, pelaksanaan WSBK pada tahun ini bisa lebih maksimal dari tahun sebelumnya, karena semua pihak belajar dari pengalaman pada tahun 2021, yang memiliki banyak kekurangan baik dari segi infrastruktur maupun dari Sumber Daya Manusia (SDM).

“Namun yang terpenting kita harus memastikan ketersediaan kamar kita," jelasnya.

Total akan ada 5.058 kamar yang tersedia untuk menampung penonton WSBK 2022.

"Ada 5.058 kamar yang tersedia baik dari hotel maupun Homestay," ungkap H Lendek Jayadi.

Sumber: