Tangerang

Dewi Sambi, Batik dan Tenun Dari Kota Tangerang yang Sukses di Kancah UMKM

fin.co.id - 2024-06-09 10:08:06 WIB

Prodak Dewi Sambi di Salah Satu Acara Bazaar di Kota Tangerang

FIN.CO.ID -  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang terus berupaya mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu agar mampu dikenal luas dan bersaing dipasaran.

Ya, Disperindagkop UKM Kota Tangerang kerap memboyong UMKM Kota Tangerang dalam setiap event bazaar di tingkat Provinsi bahkan Nasional, Minggu 9 Juni 2024.

Dari sekitar 15.000 UMKM binaan Disperindagkop UKM Kota Tangerang, produk Fashion Batik dan Tenun Dewi Sambi menjadi salah satu produk yang paling laris ketika ikut serta dalam event pameran stand Kota Tangerang.

Owner Dewi Sambi Uthie Mintiarto mengatakan, sejak dibina dari tahun 2012, produk-produknya sering di ikut sertakan dalam pameran serta bazar yang mewakili Kota Tangerang di tingkat Provinsi Banten hingga Nasional.

Baca Juga

Bahkan produk fashion Dewi Sambi pernah terjual hingga 97 persen saat mengikuti Pameran nasional mewakili UMKM Kota Tangerang.

“Senang sekali, produk Dewi Sambi selalu menjadi produk UMKM unggulan Kota Tangerang. Apalagi saat ikut pameran atau bazar, brand Dewi Sambi semakin dikenal luas tak hanya dari Kota Tangerang, Prov. Banten bahkan seluruh daerah di Indonesia,” ujarnya.

Uthie pun menceritakan, bahwa Brand Dewi Sambi dan UMKM lainnya diikut sertakan oleh Dinas Indagkop UKM Kota Tangerang dalam pameran besar di tiga tahun terakhir seperti pameran di kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Padang, Kota Makasar, dan baru ini di Kota Balikpapan.

“Dewi Sambi juga bersama Disperindagkop UKM Kota Tangerang pernah ke Kota Semarang, Kota Bandung, Kota Batam dalam pameran atau bazar-bazar di tingkat Nasional. Pada saat event besar seperti Inacraft, HUT Dekranada dan ICE APEKSI. Alhamdulillah omset yang didapat bisa mencapai Rp50 juta – Rp60 juta.” terang Uthie.

Seperti diketahui, Dewi Sambi merupakan brand fashion yang memadukan batik khas Kota Tangerang serta tenun, menjadi busana yang cantik dan elegan.

Sehingga membuat masyarakat yang memakainya terlihat fashionable mengenakan batik daerah.

Baca Juga

“Kami selalu memproduksi 12 pcs setiap modelnya, jd produk tidak pasaran, produknya seperti blouse, tunik, outer, one set dan kemeja. Dengan kisaran harga dari 475rb-900rb, kami Jika ingin memiliki produk kami bisa kunjungi instagram @dewisambi_. Kami juga menerima pemesanan untuk seragam kerja dan kegiatan,” tutur Uthie.

Rikhi Ferdian
Penulis