Sandiaga Uno Didesak Mundur karena Jadi Capres Partai Lain: Masih Berdiskusi dengan Prabowo

Sandiaga Uno Didesak Mundur  karena Jadi Capres Partai Lain: Masih Berdiskusi dengan Prabowo

Sandiaga Salahudin Uno berlaga 'jurus' elang usai menang Pilkada 2017 DKI Jakarta. (dok) --

"Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa sebagai kader Gerindra tentunya saya sangat menghormati dan mengikuti arahan dari Ketua Umum Bapak Jenderal Prabowo," kata Sandi di Istana Merdeka, Kamis 8 September 2022. 

Sandi mengatakan, saat ini, Prabowo memintanya untuk fokus kerja sebagai Menparekraf guna membantu pemerintah dalam membangkitkan ekonomi.

"Dan beliau menugaskan saya untuk fokus dalam tugas di kementerian dan 100 persen di bawah arahan presiden kami membangkitkan khususnya sisi ekonomi dan seperti kita hadapi sekarang ada tentunya saat-saat berat ekonomi kita harus turun di masyarakat" tuturnya.

Sandi bilang, sebagai bagian dari pemerintah, pihaknya masih fokus untuk mendengar aspirasi masyarakat dan memberikan solusi terutama terkait tingginya harga-harga barang karena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM.

(BACA JUGA:Tiket Pesawat Mahal, Sandiaga Uno Prediksi Masyarakat Liburan Akhir Tahun Lewat Jalur Darat)

(BACA JUGA:Tiket Taman Nasional Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Ada Pembatalan)

"Kita harus hadir menampung aspirasi masyarakat dan juga memberikan solusi," ucap Sandi.

Sandi menilai, politik itu satu prose yan dinamis. Sewaktu-waktu akan berubah. Namun dia berharap semua bisa berjalan dalam bingkai kebersamaan.

"Tentunya apa pun yang terjadi dalam dinamika politik yang sangat dinamis ini, kita bawa dalam satu bingkai persahabatan dan satu kebersamaan," ucapnya.

Dengan begitu, ia ingin pemerintahan Presiden Jokowi dilanjutkan dengan baik. Sandi berharap seluruh pihak bersatu dalam pemilu 2024.

"Sehingga membangun momentum 8 tahun pemerintahan Bapak Presiden banyak prestasi yang sudah diraih. Namun tentunya kita harus bergandengan tangan untuk memastikan kontestasi di 2024 ini menjadi demokrasi yang sejuk, teduh, dan bersahabat," pungkas Sandi.

Sandiaga Uno Disebut Seperti Jelangkung

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa menyindir koleganya di Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno yang ngotot ingin maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024. 

Sebab, Partai Gerindra sudah berkomitmen untuk kembali mengusung Ketua Umum, Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024.

Desmond menilai, sikap Sandiaga itu biasa saja. Sebab Sandiaga juga bukan pendiri Partai. Sehingga jasanya terhadap Partai Gerindra tidak ada. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: