Akhirnya! Ganjar- Mahfud Beri Ucapan Selamat pada Prabowo-Gibran

Akhirnya! Ganjar- Mahfud Beri Ucapan Selamat pada Prabowo-Gibran

Ganjar- Mahfud Beri Ucapan Selamat pada Prabowo-Gibran-fin/PDIP-X Twitter

FIN.CO.ID - Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai paslon capres-cawapres terpilih. 

“Saya dan Mas Ganjar di Mahkamah Konstitusi sudah menyatakan menerima keputusan ini dengan lapang dada. Kami juga mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran atas keputusan ini,” tegas Mahfud MD di Jakarta, Senin, 22 Maret  2024. 

Mahfud menegaskan dirinya telah menerima keputusan MK terkait perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada paslon capres-cawapres no urut 02 selama lima tahun ke depan. 

“Kami berharap Indonesia dapat semakin baik di bawah kepemimpinan mereka beruda. Selamat bekerja dan kita jaga negara ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya. 


Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo.-FIN/Tangkapan layar YouTube MK-

BACA JUGA:

Hal senada juga disampaikan Ganjar Pranowo. Mantan Gubernur Jateng tersebut menyebut ini adalah akhir dari sebuah perjalanan. "Apa pun keputusannya kami sepakati untuk menerima," terang Ganjar.  

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi telah memutuskan menolak seluruh permohonan yang diajukan paslon capres-cawapres no urut 3. Permohonan dalam perkara PHPU Pilpres 2024. 

"Amar putusan, mengadili, dalam eksepsi: menolak eksepsi Termohon dan eksepsi Pihak Terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan, menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua MK Suhartoyo membacakan amar putusan di Gedung I MK RI, Jakarta, Senin, 22 April 2024 sore.

MK dalam konklusinya menyatakan permohonan Ganjar-Mahfud tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya. Terhadap putusan itu, tiga Hakim Konstitusi mengajukan pendapat berbeda (dissenting opinion), yaitu Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat.

BACA JUGA:


Hakim MK saat membacakan soal kewenangan MK mengadili sengketa PHPU Pilpres 2024.-FIN/Tangkapan layar YouTube MK-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: