Surya Paloh Bicara Kemungkinan NasDem Bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran

Surya Paloh Bicara Kemungkinan NasDem Bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran

Pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh di NasDem Tower-intan afrida-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh buka suara terkait kemungkinan partainya bakal merapat ke koalisi pengusung pasangan Prabowo-Gibran.

Paloh mengatakan opsi merapat ke Prabowo bisa dipertimbangkan.

“Mungkin ada usulan lain, selain merapat ke pemerintahan?” ujar Surya Paloh, Selasa, 23 April 2024.

BACA JUGA:

Paloh mengatakan saat ini pihaknya masih mempertimbangkan apakah partainya bakal bergabung atau tidak.

"Kita bisa pertimbangkan itu. Kalau nggak, ada usulan lain ga apa sebenarnya yang lebih baik bagi Nasdem, dengan spirit yang saya utarakan," kata Paloh.

Surya Paloh mengaku menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Kita menghormati dan menghargai itu, ini jelas, bahkan tentu tidak hanya sekadar itu, saya ingin mengingatkan semuanya, perjuangan kita bersama untuk membangun negeri ini tidak boleh terhenti, tidak boleh juga harus merasa dikecilkan karena ada satu keputusan yang tak sesuai dengan harapan kita, ini konsekuensi dari demokrasi ini," kata Paloh.

BACA JUGA:

Surya Paloh menyebut putusan MK ini telah bersifat final dan mengikat. Ia pun berharap semua pihak untuk membuka lembaran baru. 

"Sebagai negara hukum, ini merupakan keputusan peradilan yang tertinggi, maka wajar bagi kita semua harusnya ibarat menutup buku lama dan membuka lembaran buku baru. Itu lah harapan saya," ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang telah menang dalam Pilpres 2024.

"Saya menyatakan menerima keputusan itu dan mengucapkan selamat terhadap Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih," ungkap Surya Paloh. (Anisha Aprilia). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: