Sandiaga Uno Didesak Mundur karena Jadi Capres Partai Lain: Masih Berdiskusi dengan Prabowo

Sandiaga Uno Didesak Mundur  karena Jadi Capres Partai Lain: Masih Berdiskusi dengan Prabowo

Sandiaga Salahudin Uno berlaga 'jurus' elang usai menang Pilkada 2017 DKI Jakarta. (dok) --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Adanya kabar desakan mundur Sandiaga dari Partai Gerindra menjadi perbincangan hangat sejumlah kalangan.

Politikus Partai Gerindra yang juga merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjawab kabar desakan mundur tersebut.

(BACA JUGA:Hari Pertama Jadi MenpanRB, Azwar Anas Mau Turunkan Angka Kemiskinan )

"Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa sebagai kader Gerindra, saya sangat menghormati dan mengikuti arahan dari Ketua Umum (Gerindra) Bapak Prabowo, dan beliau menegaskan saya untuk fokus pada tugas di kementerian," kata Sandiaga, Kamis 8 September 2022.

Desakan mundur dari Gerindra disuarakan kader partai itu menyusul pernyataan Sandiaga yang siap maju sebagai calon presiden pada tahun 2024 di tengah keputusan Gerindra akan mengusung Prabowo sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Di bawah arahan Presiden Joko Widodo, lanjut dia, saat ini fokus membangkitkan perekonomian dengan turun menyapa masyarakat guna mendengar aspirasi dan memberikan solusi.

Terkait dengan dinamika politik yang terjadi, menurut dia, hal tersebut harus tetap dibawa dalam bingkai persahabatan dan kebersamaan guna memastikan kontestasi Pilpres 2024 menjadi demokrasi sejuk, teduh, dan bersahabat.

(BACA JUGA:Sandiaga Uno Buka Suara Soal Kabar Dirnya Maju di Pilpres 2024 Lewat Partai Lain)

Sejauh ini, kata dia, masih sering berdiskusi dengan Prabowo. Namun, tidak spesifik berbicara masalah politik, tetapi hanya berbicara soal perekonomian dan membangun bangsa ke depan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membantah rumor bahwa dirinya akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diusung oleh partai lain. 

Rumor ini berkembang usai Sandiaga yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengaku siap maju di Pilpres  dalam silaturahmi dengan para tokoh dan pengurus PPP DIY di Banguntapan, Kabupaten Bantul, Selasa 30 Agustus 2022 lalu.

Sebagai kader Gerindra, Sandiaga mengaku akan ikut arahan Ketua Umum Prabowo Subianto. 

(BACA JUGA:Siap Maju Jadi Capres 2024, Loyalitas Sandiaga Uno ke Partai Gerindra Dipertanyakan)

(BACA JUGA:Sandiaga Uno Siap Maju di Pilpres 2024, Partai Gerindra Beri Sindiran: Kayak Jelangkung Aja)

Sumber: