Dikunjungi Menteri METI Jepang, Menko Airlangga Minta Pertimbangkan Tarif Bea Masuk Ikan Tuna dan Buah

 Dikunjungi Menteri METI Jepang, Menko Airlangga Minta Pertimbangkan Tarif Bea Masuk Ikan Tuna dan Buah

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Energi, Perdagangan dan Industri Jepang (METI) Nishimura Yasutoshi -ist-ekon.go.id

“Saya menyampaikan apresiasi atas inisiatif Jepang bekerja sama dalam Forum Kerja Sama Public and Private Track 1.5: Japan Indonesia Co-Creation Partnership for Innovative and Sustainable Economic Society,” sambung Menko Airlangga.

(BACA JUGA:Kata Menko Airlangga Soal Bansos Jika Harga BBM Naik)

Menteri Nishimura berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia karena produk dan teknologi dari Jepang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan mengajak untuk bersama-sama saling mendukung dalam menyukseskan G20 tahun ini. 

Menteri Nshimura juga menyampaikan perhatian Jepang untuk kebijakan pengaturan impor besi dan baja agar dapat diupayakan lebih baik lagi karena pentingnya produk tersebut. Pemerintah Indonesia sendiri sedang menyiapkan neraca komoditas dalam rangka penerbitan izin impor produk baja yang akan dilaksanakan pada 2023.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Perindustrian, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Deputi Bidang Kerja Sama Ekonomi Internasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dan Dirjen KPAII Kementerian Perindustrian. rls/hrr

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: ekon.go.id